Tujuh Kapolres Jajaran Polda Jabar Dimutasi Salah Satunya Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Anggia Natua Siregar

Kilas Cirebon9 Dilihat

Kota Cirebon – Kapolri melakukan mutasi terhadap ratusan perwira tinggi (pati dan perwira menengah (pamen), termasuk tujuh kepala kepolisian resor (kapolres) jajaran Polda Jabar dimutasi.

Kapolri mutasi 7 Kapolres di jajaran Polda Jabar seperti yang disampaikan melalui Surat Telegram Nomor: ST/2777/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Salah satu kepala kepolisian resor (kapolres) jajaran Polda Jabar dimutasi dalam daftar tersebut, adalah Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Anggia Natua Siregar terpilih memegang tongkat komando Kapolres Indramayu menggantikan AKBP Mokhamad Lukman Syarif yang dimutasi sebagai Kasubbagtihorkam Bagyanhak Rowatpres SSDM Polri.

Sedangkan tongkat komando Kapolres Cirebon Kota dipegang oleh AKBP Ariek Indra Sentanu yang kini menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Bandung. Namun, dalam telegram Kapolri itu belum disebutkan pengganti AKBP Ariek Indra Sentanu.

Sementara Wakapolresta Cirebon nantinya akan dipegang oleh AKBP Deddy Darmawansyah yang saat ini memegang tongkat komando kepemimpinan di Polres Sukabumi.

Posisi AKBP Deddy Darmawansyah sebagai Kapolres Sukabumi digantikan oleh AKBP Maruly Pardede yang saat ini menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Jabar.

Selain wilayah Cirebon Kota dan Indramayu, mutasi juga terjadi di beberapa daerah lain yakni Cimahi, Bogor Kota, Sukabumi, Garut, dan Karawang.

Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Wakil Kepala Polresta Bandung, Polda Jabar.

Posisinya sebagai Kapolres Cimahi digantikan oleh AKBP Aldi Subartono. Sebelumnya, AKBP Aldi Subartono menduduki jabatan sebagai Kapolres Karawang.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dimutasi sebagai Kapolres Karawang menggantikan AKBP Aldi Subartono.

Sementara, tongkat komando Kapolres Garut beralih ke AKBP Rio Wahyu Anggoro yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasatintelkam) Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya.

Posisi Kapolres Bogor Kota, tongkat komando Kapolres Bogor Kota dipegang oleh AKBP Bismo Teguh Prakoso yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat.

Posisi Wakapolres Bogor Kota pun berganti. Wakapolres Bogor Kota AKBP Ferdy Irwan dari diangkat dalam jabatan baru sebagai Tim Analis Bidpdakt Pusiknas Bareskrim Polri.

Bahkan mutasi juga terjadi di tubuh Ditreskrimsus Polda Jabar. AKBP Roland Ronaldy yang saat ini menjabat Wakil Direktur Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) Polda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK III Bareskrim Polri.

Selanjutnya, Wadirlantas Polda Jabar AKBP Matrius dimutasi ke jabatan baru sebagai Kasubditdakgar Ditgakkum Korlantas Polri.

Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jabar dipegang oleh Kombes Pol Arif Rachman Nafarin yang saat ini menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Lampung.

AKBP Yudha Wirajati Kusuma yang saat ini menjabat Kapolres Barru Polda Sulsel dimutasi sebagai Kabagbinkar RO SDM Polda Jabar.

Itulah mutasi 7 Kapolres di jajaran Polda Jabar. (JS).

Komentar