Caleg Partai Demokrat dr Ratnawati Dukung UMKM di Daerah Lakukan Blusukan ke RW – RW

Politik8 Dilihat

Kota Cirebon – Dalam mendukung promosi UMKM sebagai kebangkitan ekonomi masyarakat,
Calon anggota legislatif asal partai Demokrat, dr Ratnawati mengunjungi masyarakat di RW 08 Kanoman Selatan Kota Cirebon. .

dr Ratnawati mengatakan, paska masa pandemi Covid-19, perekonomian Indonesia sedang tumbuh dan masa pemulihan. Dengan dukungan UMKM di masyarakat dapat memperkuat perekonomian Indonesia.

“Kuatnya ekonomi Indonesia di tengah ancaman resesi salah satunya di didukung adanya UMKM. Perekonomian di masyarakat dapat tumbuh bila masyarakatnya bergerak membangkitkan ekonomi melalui UMKM,” ungkapnya Senin (16/1).

dr Ratnawati berharap dari UMKM di daerah kemudian bergerak ke nasional lalu berkiprah ke luar negri. Semua berawal dari masyarakat dengan ruang lingkup kecil seperti di RW-RW yang kemudian bangkit ke jangkauan yang kebih luas lagi.

“Kita mulai dari ruang lingkup terkecil seperti dari ibu-ibu yang ada di daerah Kanoman Selatan ini, dengan semangat memajukan UMKM, kita yakin dapat merambah ke ruang lingkup yang lebih luas lagi,” ungkapnya.

dr Ratnawati menambahkan melalui yayasan Mitra Sehati mengajak masyarakat yang bergabung untuk memulai UMKM di tengah masyarakat.

“Bidang usahanya mungkin macam-macam tadi juga ada yang secara individu menanyakan bagaimana cara bergabung dengan Mitra Sehati bisa langsung. Pembinaan dari Yayasan Mitra Sehati. Di tahun ini kami ingin lebih membina ke para entrepreneur muda terutama anak-anak milenial dengan gadgetnya dapat memulai UMKM,” paparnya.

Menurut dr Ratnawati, anak – anak muda saat ini, lebih banyak mempunyai gagasan atau ide dalam mengembangkan bisnisnya. Nantinya, akan di bentuk kelompok – kelompok aspirasi untuk memajukan UMKM.

“Mereka punya gagasan dan ide yang lebih baik seperti tadi dikatakan oleh Pak Herman kita juga akan memfasilitasi beberapa kegiatan yang bisa meningkatkan keinginan UMKM apa yang mereka ingin capai di tahun ini,” pungkasnya. (JS).

Komentar