Hindari Kemacetan, Satlantas Polres Cirebon Kota, Berikan Sosialisasi Kepada Juru Parkir Wisata Kuliner Empal Gentong

Hukum7 Dilihat

Kota Cirebon – Satlantas Polres Cirebon Kota memberikan sosialisasi kepada juru parkir yang berada di Jalan Raya Tengah Tani, Kabupaten Cirebon terkait banyaknya kendaran roda empat yang parkir di wisata kuliner empal gentong di wilayah tersebut.

Akibat kemacetan panjang di Jalan Raya Tengah Tani di wilayah kuliner ini dikeluhkan masyarakat dan penguna jalan yang melintas.

Menanggapi keluhan penguna jalan tersebut, Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono langsung mengumpulkan juru parkir yang biasa mengarahkan kendaraan parkir di bahu jalan.

“Kendaraan yang pakir banyaknya orang dari luar daerah Cirebon, yang ingin makan di sekitar sini. Kemudian dikeluhkan pengguna jalan karena menyebabkan terjadinya kemacetan. Setelah dilakukan pemantauan ternyata juri parkirlah yang mengarahkan kendaraan parkir di bahu jalan,” ucapnya, Selasa (17/1).

Triyono menjelaskan, dengan mengumpulkan juri parkir, untuk diberikan sosialisasi agar mengarahkan kendaraan untuk parkir di tempat yang sudah disediakan oleh pihak rumah makan. Sehingga, tidak ada lagi kendaraan yang parkir di bahu jalan.

“Sebenarnya sudah disediakan tempat parkir, yang lokasinya di belakang rumah makan, jadi jangan sampai ada yang parkir di bahu jalan. Kalau juru parkir tetap bandel, maka kami akan mengambil tindakan tegas, terhadap juru parkir,” ungkapnya.

Sementara itu pemilik Rumah Makan H. Apud meminta Satlantas Polres Cirebon Kota, untuk bersikap adil. Karena, sepanjang jalan Raya Tengah Tani, banyak rumah makan lainnya yang tidak memiliki lahan parkir.

“Sepanjang jalan ini ada banyak rumah makan empal gentong, jadi jangan rumah makan H Apud saja yang tertibkan. Seluruh, Rumah Makan juga harus di tertibkan parkirnya,” ujarnya.

H Apud, mengatakan pihaknya sudah menyediakan tempat parkir untuk pelanggannya. Sehingga, tidak akan ada lagi kendaraan yang parkir di depan rumah makan miliknya. Meskipun begitu, bila kemacetan kembali terjadi karena parkir di bahu jalan, jangan menyalahkan rumah makan H. Apud menjadi penyebabnya.

“Kami sudah menyediakan tempat parkir sendiri. Jadi kalau nanti terjadi kemacetan jangan salahkan kami lagi. Karena, rumah makan lainya tidak memiliki tempat parkir, silahkan tertibkan kesana,” pungkasnya. (JS).

Komentar