Dalam Waktu Singkat, Teamsus Polres Cirebon Kota Berhasil Bekuk 2 Pelaku Pembacokan.

Headline, Hukum135 Dilihat

Kota Cirebon – Pelaku pembacokan seorang pria di Desa Purwawinangun Blok Kecitran Wetan RT 01/03 kabupaten Cirebon, MK dan KY berhasil di bekuk Teamsus Reskrim Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, kedua pelaku sudah diamankan. Awalnya, pelaku yang merupakan bapak dan anak ini melakukan tindak kekerasan membacok seorang pria saat sedang menenggak minuman keras.

“Jadi pelaku AY dan korban sedang menengak minuman keras. Kemudian, terjadi kesalahpahaman, dan terjadilah aksi pembacokan, hingga korban kondisinya kritis,” ucapnya Jumat (17/2/23).

Ariek menjelaskan KY pulang ke rumah, melaporkan kejadian tersebut kepada bapaknya. Keduanya kembali menghampiri korban dengan membawa senjata tajam jenis golok.

“Pelaku KY merasa sakit hati terhadap korban pada waktu sedang kumpul minum miras bersama sekitar 5 orang di Pos kamling. Pelaku KY pulang ke rumah untuk mengambil golok sambil mengadu kepada bapaknya. MK tidak terima kemudian pelaku KY dan pelaku MK masing-masing pelaku langsung membacok korban dalam posisi berhadapan,” ungkapnya

Ariek, menambahkan pelaku KY melakukan pembacokan terhadap korban menggunakan golok sebanyak satu kali mengenal punggung korban. Pelaku MK melakukan pembacokan terhadap korban menggunakan golok sebanyak lima kali mengenai perut, lengan tangan kanan, tangan kiri, dan punggung.

“Korban mengalami luka serius, karena sekujur tubuhnya terdapat luka bacokan, dan luka dibagian perut hingga ususnya terburai keluar,” ujarnya.

Ariek mengatakan TimSus Polres Cirebon kota tidak butuh waktu lama, mengamankan kedua pelaku, dan saat ini diamankan di Polres Cirebon Kota.

“Sekitar jam 11.00 WIB, Teamsus berhasil mengamankan pelaku KY yang sedang berada didaerah Pilang Kota Cirebon ketika pelaku KY sedang perjalanan menuju rumah temannya didaerah Kedawung. Dan pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023 sekitar jam 02.00 WIB Teamsus berhasil mengamankan pelaku MK yang kabur di area Pelabuhan Kejawanan,” ungkapnya (JS).

Komentar