DPRD Tampung Aspirasi dari Baznas Kota Cirebon

Kilas Cirebon108 Dilihat

Kota Cirebon – DPRD Kota Cirebon menerima kunjungan dan audiensi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon, Selasa (10/1/2023), di Griya Sawala gedung DPRD.

Audiensi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana yang didampingi Anggota Komisi III Hendi Nurhudaya SH, M Fahrozi, dan Cicih Sukaesih.

Dijelaskan Ruri, dalam pertemuan tersebut ada sejumlah hal yang disampaikan oleh pimpinan Baznas Kota Cirebon. Misalnya yaitu terkait dengan anggaran, usulan sarana dan prasarana, serta lainnya.

Ruri menjamin semua aspirasi yang telah disampaikan akan ditampung untuk dikaji kembali. Sehingga nantinya dapat membantu kegiatan yang dilaksanakan Baznas Kota Cirebon.

“Apapun yang menjadi keinginan dan aspirasi dari Baznas Kota Cirebon kita tampung dan dikaji terlebih dahulu. Ini menjadi bahan untuk dibahas di Banggar dan TAPD,” kata Ruri usai rapat.

Tidak hanya membahas anggaran, sambung Ruri, Baznas Kota Cirebon juga mendorong agar zakat profesi yang tertuang dalam Perwali Nomor 8/2019 agar lebih dioptimalkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Ruri juga mendukung supaya pelaksanaan zakat profesi di Kota Cirebon bisa berjalan maksimal.

“Ada juga penegasan dari kami, bahwasanya Baznas Kota Cirebon menginginkan adanya zakat profesi agar dioptimalkan lagi,” ujar Ruri.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon H Hamdan SAg MPdI berharap, dengan adanya dukungan dari DPRD Kota Cirebon ini semua program yang akan dilaksanakan Baznas Kota Cirebon dapat berjalan lebih baik.

Hamdan menilai penguatan anggaran untuk Baznas Kota Cirebon ini perlu dilakukan. Dengan demikian, program unggulan dari Baznas Kota Cirebon bisa terealisasi.

“Tadi salah satu yang disampaikan salah satunya memperkuat anggaran. Dengan adanya dukungan DPRD ini semua program kita berjalan,” katanya. (JS).

Komentar