Ganjar Pranowo Diberikan Gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa Dari Laskar Agung Macan Ali Nuswantara (LMA).

Kota Cirebon – Dalam rangkaian safari politik, di Cirebon bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P, Ganjar Pranowo menyempatkan bersilahturahmi ke Markas Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon.

Dalam kesempatan silahturahmi tersebut Ganjar Pranowo diberikan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari Laskar Agung Macan Ali (LMA). Gelar tersebut adalah gelar khusus yang diberikan untuk figur-figur tertentu dan tidak sembarangan yang diberikan oleh Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon.

Habib Ali Hifni Husein Al Bantani Azmat Khan, selaku Wakil panglima LMA mengatakan bahwa sejauh ini, hanya ada 6 tokoh yang mendapatkan gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari LMA. Antara lain Irjen Pol Charliyan, Laksamana TNI Ade Supandi dan Marsda Suparmono. Ganjar pun menjadi tokoh ke-7 yang diberikan gelar tersebut.

Menurut Habib Ali meski LMA tidak terlibat secara langsung dalam politik praktis, namun sosok kepribadian dan kepemimpinan Ganjar membuat LMA memberikan dukungannya untuk bacapres berambut putih itu.

“Sosok yang sangat bijaksana dan sosok yang tegas, low profile juga. Asyik, santai tapi tegas begitu saya melihat beliau,” ujarnya. Sabtu (3/6/2023).

Fitriyadi, yang juga menjabat sebagai Wakil Panglima Laskar Agung Macan Ali mengatakan Ganjar Pranowo adalah sosok yang saat ini paling layak untuk melanjutkan tongkat estafet kepresidenan Joko Widodo (Jokowi).

Fitriyadi menilai, sejauh ini Ganjar menjadi kandidat yang berkompeten dan mumpuni untuk membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia.

“Intinya saya berharap Pak Ganjar Pranowo, satu melanjutkan kebijakan-kebijakan pemerintah yang sedang berjalan yang menurut kami saat ini kebijakan Pak Jokowi sangat terasa di masyarakat. Jadi kalau merubah lagi akan kembali dari awal,” ungkap Fitriyadi.

Sementara itu usai menerima gelar Anggota Kehormatan Luar Biasa dari LMA, Ganjar menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dari Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon.

Ganjar mengatalan bahwa, komunikasi yang terjalin dalam kesempatan itu menambah tali persaudaraan dan silaturahmi dengan LMA sebagai organisasi yang dikenal memiliki aktivitas sosial kemanusiaan yang tinggi, khususnya bagi masyarakat Cirebon.

“Setidaknya hari ini bisa menambah persaudaraan. Tadi berbicara bagaimana pengalamannya turut serta bersama pemerintah menanggulangi Covid-19, kebencanaan dari aksi-aksi sosial yang menurut saya menumbuhkan nilai kemanusiaan yang adil dan beradab. Mudah-mudahan bisa manfaat ya,” ungkap bacapres 2024 dari PDI-P RI yang berambut putih ini.(JS).

Komentar