Ridwan Kamil: Ekonomi Industri dan Pariwisata

Ragam49 Dilihat

KABUPATEN BANDUNG BARAT — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada Pemda Kabupaten Bandung Barat untuk menyeimbangkan ekonomi industri dan pertanian pariwisata.

Gubernur mengatakannya usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke – 16 Kabupaten Bandung Barat di Kantor Bupati Bandung Barat, Senin (19/6/2023).

“Saya titip seimbangkan antara ekonomi industri dan ekonomi pertanian pariwisata. Sehingga nanti pengangguran bisa turun lebih cepat antara pertanian dan industri bisa kita jaga dengan kebijakan tegas dan baik,” ujar Ridwan Kamil.

Meskipun baru 16 tahun sebagai daerah otonom, Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja Pemda Kabupaten Bandumg Barat dengan tetap menjaga pertumbuhan ekonomi sehingga bisa menyentuh angka 5 persen.

“Atas nama Pemprov Jabar, kami menghaturkan selamat Hari Jadi ke -16 untuk KBB. Di usia yang muda ini prestasi luar biasa, ekonomi juga saya lihat sangat meningkat pasca – COVID-19 berkat kekompakan eksekutif, legislatif.  Pertumbuhan ekonominya bisa tembus lebih dari 5 persen yang sebelumnya turun,” tuturnya.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa, Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil — berpesan kepada eksekutif dan legislatif untuk menjaga kondusivitas daerah pada Pemilu 2024.

“Tahun depan tahun politik, KBB sudah terkenal sangat kondusif titip ke Forkompimda prestasi ini dijaga sehingga bisa lancar siapapun nanti yang terpilih sudah takdirnya,” ujar Ridwan Kamil.

“Mari kita jemput cara-cara terbaik dalam pergelatan kontestasi ini di KBB sehingga rakyat merasakan manfaatnya memilih wakil-wakil dengan kemajuan yang terus berkembang,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengajak seluruh stakeholders dan masyarakat untuk bahu membahu menjaga pertumbuhan ekonomi lebih baik. Ia menyadari keberhasilan menjaga prestasi merupakan hasil kolaborasi dari berbagai elemen.

“Karena tidak bisa dipungkiri bahwa berbagai keberhasilan dan prestasi yang kita torehkan selama ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama kita semua,” kata Hengky,

Menurut Bupati, dengan semangat untuk terus bangkit bergerak berjuang bersama, Bandung Barat mampu menjadi salah satu daerah yang unggul dan mampu bersaing menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang semakin kompleks.

“Konsep gotong royong menjadi pemantik untuk mengobarkan semangat bersama dalam pembangunan Kabupaten Bandung Barat,” tutup Hengky.

Komentar