Dave : Tidak Ada Munaslub untuk Gulingkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga

Politik80 Dilihat

Kota Cirebon – Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono Anggota DPR RI dari Partai Golkar menyataka n tidak ada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang bertujuan untuk menggulingkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.Jumat malam (28/7/2023).

Hal tersebut disampaikan terkair desas-desus Partai Golkar pecah menyeruak ke permukaan seraya kabar penggulingan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Politisi yang akrab disapa Kang Dave menjelaskan, seluruh kader, pengurus mulai pusat hingga daerah dan ormas-ormas pendiri telah menyerahkan mandatnya kepada ketua umum Partai Golkar untuk menentukan siapa calon Presiden dan calon wakil presiden 2024 mendatang.

Dave mengatakan untuk capres keputusan Munas sudah jelas Pak Airlangga Hartarto calonnya (capres). Sedangkan untuk pendampingnya (cawapres), Pak Airlangga nanti yang menentukan siapa yang terbaik untuk mendampinginya.

Putra dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono ini menipis anggapan atau isu bahwa kinerja DPP Partai Golkar tidak proaktif atau lambat.

Dave menyebutkan, kelompok-kelompok yang menyerukan digelarnya Munaslub adalah penumpang liar di tubuh Partai Golkar.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka menyatakan bahwa seluruh kader dan pengurus Partai Golkar di Kabupaten Cirebon masih tetap solid tidak ada perpecahan.

Teguh mengatakan setiap DPD Partai Golkar di Kabupaten dan Kota, khususnya di Kabupaten Cirebon sampai kapan pun akan tegak lurus dengan keputusan yang sudah diputuskan oleh organisasi itu sendiri (Partai Golkar).

Keputusannya adalah untuk memenangkan pileg, pilpres dan pilkada. Sampai dengan detik ini DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon menyataka dengan tegas tidak akan ada Munaslub di Partai Golkar. (JS).

Komentar