Kunker ke Bandung, Presiden Jokowi Ngopi di Park Cikutra

Ragam53 Dilihat

KOTA BANDUNG — Presiden Joko Widodo mengunjungi Park di Jalan Pahlawan Kota Bandung, Selasa (11/7/2023) malam. Presiden nongkrong sambil ngopi di Jabarano Coffee. Didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Presiden tiba sekitar pukul 18.30 yang ketika diresmikan Jumat (7/7/2023) namanya Pasar Kreatif Jawa Barat.

Setelah diresmikan namanya kemudian berubah menjadi Park agar brand – nya bisa lebih diterima terutama oleh kalangan muda. Turut mendampingi Presiden, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, serta istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya.

Saat tiba, Presiden disambut riuh masyarakat yang sedang berkunjung di Pasar Kreatif Jawa Barat. Tak hanya itu, alunan musik perkusi pun turut serta menyambut kedatangan Presiden. Tak tinggal lama, setelah berbincang dengan Gubernur tentang Park, Presiden langsung berjalan menyambangi dan melihat-lihat satu demi satu pertokoan yang ada di pasar UMKM tersebut.

Setelah itu, Presiden dan rombongan menyempatkan diri untuk ngopi di Jabarano Coffee. Presiden dan Gubernur, serta para menteri yang hadir tampak asyik berbincang santai sambil menikmati seduhan kopi khas Jawa Barat.

Hatno, pemilik cafe Jabarano Coffee yang dikunjungi oleh Presiden merasa bahagia kafenya dikunjungi langsung orang nomor satu di negeri ini. “Luar biasa happy. Biasanya cuman lihat di TV aja, sekarang bisa ketemu langsung di cafe aku sendiri dan ketemu langsung. Happy banget,” ujar Hatno.

Hatno pun mengapresiasi upaya Pemda Provinsi Jawa Barat yang mengumpulkan para pelaku UMKM dalam satu lokasi bernama Park. “Park ini isinya UMKM Jawa Barat semua yang yang mana kita dikumpulin dalam satu wadah. Sekarang secara traffic (perputaran bisnis) udah luar biasa banget, jadi semua yang ada di sini pasti traffic-nya akan kebagi sama semua teman-teman UMKM yang ada di sini,” pungkasnya.

Komentar