Resmikan Oetomo Hospital, Pesan Ridwan Kamil: Prioritaskan Layanan Kesehatan bagi Warga Tak Mampu

Ragam10 Dilihat

KABUPATEN BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan operasional Oetomo Hospital di Kabupaten Bandung, Sabtu (22/7/2023).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berharap, hadirnya layanan kesehatan baru yang ditunjang dengan fasilitas lengkap tersebut mampu meningkatkan derajat kesehatan, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung. Menurutnya, pemerintah butuh dukungan swasta dalam menyelesaikan dinamika di masyarakat.

“Ini penting karena negara tidak sanggup mengurusi semuanya. Mengapa ada sekolah swasta atau mengapa ada rumah sakit swasta karena negara tidak sanggup. Anggaran kami hanya sanggup 20 persen membiayai dinamika di Jabar, berarti 80 persennya harus dibantu oleh mereka yang mencintai negeri ini,” ujar Kang Emil.

Oetomo Hospital memiliki akses pelayanan berkualitas dengan teknologi kesehatan terkini, di antaranya untuk kesehatan mata, anak, MRI, CT Scan, rehabilitasi medik, layanan jantung, medical check up serta menyediakan ratusan tempat tidur pasien.

Kang Emil berharap, Oetomo Hospital memprioritaskan layanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bandung. “Mohon selalu prioritaskan masyarakat yang kesusahan karena itulah kelompok yang harus dibantu,” pintanya.

Dalam peresmian tersebut, pihak Oetomo Hospital memberikan layanan pemeriksaan gratis bagi masyarakat. Kang Emil juga meninjau fasilitas kesehatan rumah sakit milik keluarga pengusaha Oetomo Wijaya itu.

“Masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan tidak usah jauh-jauh karena di sini fasilitasnya lengkap,” sebut Kang Emil.

Komentar