Hari Ulang Tahun Ke-45. GM FKPPI Kota Cirebon Ajak Elemen Masyarakat Bangkit Lagi Membina Persatuan

Kilas Cirebon80 Dilihat

Kota Cirebon – Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Cirebon menggelar syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-45. Perayaan HUT tersebut dilaksanakan di Aula Kodim 0614 Kota Cirebon. Selasa (12/9/23).

Acara tersebut pun dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Kota Cirebon, TNI/Polri, Organisasi pemuda , Ormas dan perwakilan pejuang veteran

Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Dani Djaelani mengatakan kegiatan ini merupakan peringatan hari jadi atau ulang tahun Generasi Muda FKPPI ke-45.

“Kami fokus pada kegiatan bakti sosial karena ingin berbagi bersama untuk rangkaian pertama bulan september 2023 adalah tabur bunga di Makam Pahlawan kesenden dilanjut Jumatnya Jumat berkah budi Asih” ungkap Dani Djaelani

Dani berharap kepekaan terhadap seluruh anggota GM FKFPI dan semua mengajak elemen masyarakat untuk segera bangkit lagi membina persatuan karena simbol dari Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah persatuan yang dibangun oleh para pejuang.

“Mari menjaga kesatuan dengan merealisasikan dalam bentuk kegiatan tanpa memandang perbedaan yang ada,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap, HUT ke-45 ini dapat membuat semua masyarakat membaur menjadi satu baik komunitas dan semuanya. Pihaknya tidak bicara perbedaan karena semua dirangkul.

Sementara memasuki tahun politik, GM FKPPI sebagai organisasi yang independen tidak akan memihak namun akan memberikan peluang terhadap anggotanya yang ikut masuk dalam kancah perpolitikan sesuai dengan AD/ART.

“Bila ada anggota masuk politik itu wajib dalam arti untuk mengawal Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” ungkapnya.

Mengapa demikian? karena problematika saat ini bagaimana rongrongan daripada orang yang tidak bertanggung jawab ingin memecah belah. Oleh karenanya pihaknya bergerak serentak menuju Indonesia Maju.

“Ini bagian dari kita untuk membangun semangat kebersamaan untuk mewujudkan itu (Indonesia Maju),” jelasnya.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat sesuai dengan arahan pembina dalam hal ini TNI-POLRI saat kegiatan komunikasi sosial (komsos) mengingatkan kita semua ada di lini terdepan di masyarakat bahwa tidak ada yang lebih kuat daripada persatuan dan kesatuan.

“Kami mengajak dan menggalang generasi muda Kota Cirebon untuk sekaligus memantau dan mengawasi perjalanan dari prosesi pesta demokrasi sehingga tidak ada penyimpangan. Jangan sampai demokrasi ini menjadikan satu kehausan kekuasaan,” tutupnya (JS).

Komentar