Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Golkar Tidak Menyodorkan Nama Ke Ganjar Pranowo Sebagai Cawapres

Nasional55 Dilihat

Kota Cirebon – Munculnya nama Ridwan Kamil (RK) yang tengah dipertimbangkan PDI Perjuangan menjadi bakal Cawapres Ganjar ditanggapi oleh Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Agung Laksono mengatakan nama ridwan Kamil muncul berdasarkan pembahasan yang dilakukan oleh para ketua 9 partai pengusung Ganjar

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono juga memastikan tetap mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024,

Agung juga menegaskan, Golkar tidak pernah menyodorkan nama ke Ganjar Pranowo sebagai Cawapres.

“Masuknya nama Ridwan Kamil sebagai Cawapres Ganjar, realitis atau tidaknya tanya kepada yang mengajukannya. Karena yang mengajukan bukan dari partai Golkar, yang mengajak juga bukan dari Golkar, jadi saya kira tanya langsung ke yang bersangkutan,” ungkapnya, Sabtu (9/9/23)

Agung menambahkan dengan munculnya nama kader Golkar di bursa Cawapres, membuktikan bahwa kadernya memiliki kualitas yang sudah bisa masuk ke jajaran Capres maupun Cawapres.

“Tapi di sisi lain partai Golkar bisa jadi sumber atau tempatnya kader-kader yang siap di eksekutif pusat atau daerah dan kami jaga terus. Partai Golkar pengikatan bersama dengan partai Gerindra, partai PAN, membentuk koalisi Indonesia maju. Kami jalan terus tidak ada masalah, dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga koalisi dapat menghasilkan Capres maupun Cawapres di tahun 2024,” ungkapnya.

Agung, menjelaskan partai juga tidak bisa mencegah apabila ada kader diminta untuk mengikuti kontestasi Pilpres maupun Pilkada. Karena hal tersebut merupakan hak setiap kader.

Agung juga memastikan bila ada yang mendukung RK maju di sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo bukan dukungan partai. Melainkan dukungan pribadi.

“Apabila ada yang memberikan hak atau dukungan RK maju di Cawapres Ganjar, itu secara individu bukan atas nama partai. Kalau nama partai kita sudah mengusung Prabowo, untuk Capres, tinggal nunggu dari interna koalisi untuk Cawapresnya dalam beberapa minggu ke depan sudah selesai,” tutupnya.(JS).

Komentar