Operasi Patuh Zebra Lodaya 2023, Polres Cirebon Kota Tindak Ribuan Pelanggar Lalulintas

Hukum82 Dilihat

Kota Cirebon – Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Ngadiman mengatakan, Operasi Patuh Zebra Lodaya yang digelar mulai 4 hingga 17 September 2023 menindak ribuan pelanggar lalu lintas.

“Di wilayah hukum Polres Cirebon kota telah menindak jumlah pelanggar yaitu sejumlah 1.214 yaitu diantaranya untuk tilang manual sebanyak 26 dan penindakan berupa elektronik yaitu etle sebanyak 560
selanjutnya untuk teguran yaitu sebanyak 628 dalam kurun waktu selama 2 minggu ataupun 14 Hari,” ungkap Kasatlantas

Kasatlantas AKP. Ngadiman menjelaskan berdasarkan dari laporan anggota dari tahun kemarin ada penurunan kalau dibandingkan tahun kemarin dalam operasi Zebra Lodaya tahun 2023.

“Alhamdulillah memang kita terjadi penurunan untuk jumlah pelanggaran dan untuk pelanggaran tersendiri untuk jenis pelanggarannya di Polres Cirebon kota ini, pelanggaran yang paling banyak adalah melawan arus yang kedua yaitu tidak menggunakan helm NSI dan selanjutnya yaitu pengendara yang di bawah umur,” katanya

Dijelaskan AKP Ngadiman, pelanggar Lalulintas pada Operasi Patuh Zebra Lodaya tahun 2023 menurun di bandingkan tahun lalu.” Ya ada penurunan dari tahun kemarin, ini baik,” tutur AKP Ngadiman.

Dalam kegiatan Operasi Patuh Zebra Lodaya tahun 2013 ini tercatat 70 anggota yg terlibat dan memberikan pelayanan terbaik dalam kegiatan operasi tentunya dengan tujuan menimalisir pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.(JS).

Komentar