Berbagi Kebahagiaan, Cirebon Power Bagikan Ribuan Bingkisan Idul Fitri untuk Warga

Ragam55 Dilihat

Cirebon – Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, kembali memberikan ribuan bingkisan kebutuhan pokok untuk warga, menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sekretaris Camat (Sekmat) Astanajapura, Deni Syarifudin, mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiasi oleh Cirebon Power ini.

Menurut Deni, PLTU Cirebon merupakan perusahaan yang mempelopori sejumlah kegiatan positif dan bermanfaat, yang diberikan kepada warga.

“Karena saya lihat, baru PLTU Cirebon Power yang banyak membuat kegiatan positif untuk warga,” ujar Deni.

Deni mengatakan, kegiatan sosial seperti yang dilaksanakan saat ini, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Deni menuturkan, masih banyak warga di sekitar wilayah PLTU yang membutuhkan perhatian.

Sehingga ia berharap, PLTU Cirebon Power ini, bisa meningkatkan lagi, kegiatan-kegiatan sosial ataupun kegiatan positif lainnya, yang bisa bermanfaat bagi warga.

“Saya sangat ucapkan terima kasih kepada Cirebon Power. Semoga kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan,” kata Deni.

Hal serupa juga disampaikan Kuwu Desa Waruduwur, Yadi. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang diberikan oleh Cirebon Power kepada warganya.

Yadi mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan oleh Cirebon Power ini, sangat diharapkan oleh masyarakat di desanya. Ia berharap, apa yang diberikan oleh Cirebon Power ini, memberikan efek positif juga bagi perusahaan.

“Kalau menurut istilah, apa yang kita tanam maka akan bisa kita panen. Semoga bantuan ini bisa memberikan keberkahan bagi Cirebon Power,” ujar Yadi.

Wakil Presiden Direktur Cirebon Power, Joseph Pangalila mengatakan, bahwa pada tahun ini, Cirebon Power memberikan sekitar 1.300 bingkisan untuk warga dan juga stakeholder.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan Cirebon Power, sebagai salah satu bentuk kepedulian Cirebon Power kepada warga sekitar.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada warga, terutama anak yatim dan dhuafa,” kata Joseph.

Joseph juga menyebutkan, bahwa Cirebon Power menyelenggarakan sejumlah kegiatan pada bulan ramadan ini. Salah satunya adalah Bazar Ramadan di Taman Cirebon.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan disekitar pembangkit, Polresta Cirebon, Pemkab Cirebon dan sejumlah UMKM.

“Selain untuk mempermudah warga dalam membeli bahan pokok, juga memberikan ruang kepada UMKM untuk bisa berjualan,” kata Joseph.

Selain itu, Cirebon Power juga akan memanfaatkan fasilitas publik milik perusahaan yaitu Taman Cirebon, sebagai salah satu titik istirahat bagi para pemudik yang melintasi jalur Pantura Jawa.

Menurut Joseph, sejumlah fasilitas sudah tersedia di Taman Cirebon untuk bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Pihaknya juga akan memberikan ruang bagi para UMKM untuk membuka usahanya disana.

“Nanti para UMKM juga akan berjualan di rest area Taman Cirebon ini,” kata Joseph.

Joseph menegaskan, bahwa Cirebon Power berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, agar merayakan Hari Raya Idul Fitri ini dengan bahagia.

“Semoga dengan bingkisan ini, warga bisa merayakan Idul Fitri dengan bahagia,” kata Joseph. ( Realese/JS)

Komentar