Kapolres Cirebon Kota Lakukan Survei Jalan untuk Persiapan Arus Mudik 2024

Kota Cirebon – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, secara langsung melakukan survei kondisi jalan guna mempersiapkan arus mudik dan balik Lebaran 2024. Survei dilakukan menggunakan sepeda motor, menyisir beberapa titik jalan strategis.

“Survei yang kami lakukan merupakan langkah awal dari persiapan Polres Cirebon Kota menyambut arus mudik tahun ini. Kami fokus pada jalur-jalur utama seperti Jalan Kartini, Jalan Tuparev, dan titik-titik penting lainnya,” ujar AKBP Rano setelah survei dilakukan pada Senin (25/3).

Salah satu titik yang menjadi sorotan adalah daerah Tengah Tani, terutama pada pertigaan antara jalan dari Pilang dan jalur dari arah Plumbon. AKBP Rano menjelaskan bahwa kondisi di sana tergolong normal, namun sering mengalami kemacetan karena pertemuan dua arah tersebut.

Survei dilanjutkan ke Jalan Pilang, melewati perlintasan rel kereta api, dan berakhir di bundaran Krucuk. Di sini juga menjadi titik perhatian karena adanya pertemuan arus dari arah Pantura Indramayu, daerah kota, dan dari arah Jawa Tengah.

Pada pertigaan Kalijaga, juga menjadi fokus survei karena pertemuan arus dari arah Pantura dan arus dari arah Jawa Tengah. Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas ruas jalan dalam kondisi baik, meskipun ada beberapa yang berlubang dan sedang dalam perbaikan oleh pemerintah daerah setempat.

Polres Cirebon Kota telah menyiapkan personil dan posko pelayanan baik di jalur tol maupun di jalur arteri untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2024. Kapolres juga mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah kota dalam menghadapi tantangan arus mudik tahun ini.(JS)

Komentar