Pj Wali Kota Memastikan Kelancaran Gerakan Pangan Murah dan Festival Cinta Rupiah di Cirebon

Ekonomi Bisnis49 Dilihat

Cirebon, – Dalam upaya menjaga ketersediaan pangan dan meningkatkan nilai Rupiah, Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi turut mengawasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Festival Cinta Rupiah di Grage City Mall pada Senin (25/3/2024).

GPM merupakan kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Cirebon dengan Bank Indonesia dalam rangka Festival Cinta Rupiah Tahun 2024. Langkah ini diambil untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Pj Wali Kota Cirebon memberi jaminan terhadap ketersediaan stok pangan di kota tersebut dan mengajak masyarakat untuk tidak perlu cemas. “Pasokan pangan kita aman dan cukup di pasar,” ungkapnya.

Beras, bawang merah, telur ayam, cabe rawit, gula pasir, dan sejumlah komoditas lainnya tersedia dalam kegiatan GPM dengan harga yang terjangkau. Langkah-langkah seperti distribusi beras dari Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon ke ritel modern telah dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat.

“Pelaksanaan GPM berjalan lancar, dan kami akan terus menggelar kegiatan serupa menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Selain itu, Pj Wali Kota juga memuji Festival Cinta Rupiah yang digelar oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cirebon dengan tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah”.

“Kami mengajak masyarakat untuk bijak dalam berbelanja, memprioritaskan produk lokal, serta menabung dan berinvestasi demi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tutupnya.(JS)

Komentar