Polres Cirebon Kota Adakan Peringatan Nuzulul Qur’an dengan Kegiatan Istimewa di Masjid Adz Dzikra

Kilas Cirebon42 Dilihat

Kota Cirebon,- Polres Cirebon Kota menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H dengan mengadakan rangkaian kegiatan istimewa di Masjid Adz Dzikra pada Kamis (28/3/24).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M ini bertema “Bulan Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa, Personil Polri Siap Wujudkan Kamtibmas untuk Indonesia Maju”.

Rangkaian acara meliputi shalat ashar berjamaah, khataman Al Qur’an, pemberian santunan kepada anak yatim, buka puasa bersama, tarawih berjamaah, dan tausiyah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an, di mana Al Qur’an memiliki mukjizat luar biasa dan menjadi pedoman bagi umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Mari manfaatkan sisa waktu di bulan Ramadan ini untuk meningkatkan ibadah kita,” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.IK., Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota, serta pejabat utama dan personel Polres Cirebon Kota. Acara juga dihadiri oleh anak yatim dari Yayasan Raudhatul Jannah.(JS).

Komentar