KILASCIREBON.COM, CIREBON – Dalam rangka memperingati Isro Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW , Lembaga Masyarakat LPKSMN Al Jabbar kota Cirebon, menggelar perayaan Isra Mi’raj di Keraton Kacirebonan, kemarin sebagai wujud kebersamaan ukuwah Islamiyyah dan memupuk kebersamaan dan Keguyuban di masyarakat.

Dalam kegiatan perayaan hari besar keagamaan yang dihadiri oleh Sultan Kacirebonan P. Abdulgani Nayadiningrat SE serta tokoh masyarakat, diwarnai pula dengan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Serta diisi tausiah oleh KH. Soleh dari Buntet Pesantren Cirebon.

Menurut Ketua LPKSMN Al Jabar kota Cirebon, Jarum SE. Kegiatan keagamaan ini merupakan agenda tahunan lembaganya dalam menjalin silaturahmi serta Keguyuban di masyarakat serta salah satu program syiar di bumi para wali Cirebon yang dihadiri oleh seluruh anggotanya serta para mitra kegiatan yang terus terjalin.

” Selain melindungi konsumen kami juga bergerak dalam syiar dalam menjaga Cirebon sebagai kota wali. Kami juga mempunyai program berbagi antar sesama karena kita hidup bermasyarakat,” ujar Jarum SE .

Sementara itu salah satu tokoh yang hadir dalam peringatan Isro mi’raj LPKSMN kota Cirebon di Keraton Kacirebonan, yaitu Prabu Diaz mengaku merasa bangga dan apresiasi dengan kegiatan tersebut dan mendukung kegiatan ukuwah Islamiyyah tersebut.

” Saya sangat bangga sekali dan ini semoga menjadi contoh bagi komunitas lain untuk menjaga kota wali dengan kegiatan Keguyuban dan berbagi kepada yang berhak. Sebab berbagi dengan anak yatim itu kita tidak menjadi miskin bahkan semakin barokah, ” ujar Prabu Diaz.

Lebih lanjut menurut Prabu Diaz yang juga Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Kesultanan Cirebon serta Menjabat sebagai Ketua Lumbung Informasi Rakyat ( Lira) Cirebon , berharap Al Jabbar semakin bersinergi dalam menjaga adat tradisi yang diwariskan oleh para Wali sebagai salah satu cara syiar yang mengacu pada kelungguhan.

(iGO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here