Kota Cirebon- Dalam mengantisipasi kian menipisnya stok darah di wilayah Kota Cirebon
Kodim 0614/Kota Cirebon bersama Palang Merah Indonesia (PMl) menggelar aksi donor darah dan pembagian sembako bertempat di pendopo 76 Kodim 0614 /Kota Cirebon Jalan Pemuda kota Cirebon, Selasa 28/7/2020

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf. Herry Indriyanto mengatakan Kodim 0614/Kota Cirebon terus mendukung upaya PMI dalam aksi penggalangan darah yang kian hari menipis. Selain itu, pihaknya juga turut mensosialisasikan pentingnya donor darah ke masyarakat.

“Kodim ikut berperan membantu PMI menyediakan stok darah untuk masyarakat. Kami juga selalu sosialisasi ke masyarakat untuk bersama – sama mendonorkan darah,” ungkapnya.

Herry menjelaskan selain personil Kodim yang donor darah, turut serta jajaran Polres Cirebon Kota, Brimob, Polairud dan Ormas GM FKPPI Kota Cirebon. Dalam pelaksaan doror darah, tetap berpegang pada protokol kesehatan demi menjaga kualitas darah agar terhindar dari virus Covid – 19.

Herry melanjutkan beberapa poin, harus tetap diperhatikan dalam pengambilan darah di tengah pandemi.

“Pendonor wajib mengikuti cek suhu tubuh, warga dengan gejala batuk dan pilek serta memiliki rekam jejak dari luar daerah atau luar negeri dilarang ikut mendonorkan darah,” ungkapnya (JS).

Loading...