Kota Cirebon -Setiap atlet yang turut serta dalam pertandingan prakualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar diminta untuk bisa menjaga kesehatan dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat Pelepasan Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Prakualifikasi Porda IV Jawa Barat di lantai 3 Gedung Setda Kota Cirebon, Jumat, 5 Maret 2021. “Jaga kesehatan dengan baik,” ungkap Azis. Kepada pelatih dan official yang turut serta mendampingi atlet berlaga dalam prakualifikasi di Ciamis juga diminta untuk selalu menjaga kesehatan serta memotivasi dan melakukan pembinaan moril kepada setiap atlet yang akan berlaga. “Sehingga mereka akan bertanding dengan kondisi prima dan mampu mencapai prestasi yang sama-sama kita harapkan,” ungkap Azis.

Pada kesempatan itu Azis juga yakin bahwa persiapan yang dilakukan oleh tim bola voli baik putra maupun putri dari Kota Cirebon sudah maksimal. “Saya percaya, semuanya sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ungkap Azis. Namun Azis berpesan agar rasa percaya diri dan semangat juang tetap bisa dijaga. “Analisis juga kekuatan lawan,” tegas Azis. Hasil analisis tersebut akan berguna untuk menaklukkan lawan saat pelaksanaan Porda ke IV Jabar.

Selanjutnya Azis juga menambahkan bahwa Pemda Kota Cirebon sudah mengajukan sebagai tempat penyelenggaraan porda IV Jabar pada 2022 mendatang. “Kita mengusulkan 6 cabor digelar di Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., menjelaskan bahwa tim bola voli Kota Cirebon berada di grup yang cukup berat. “Tapi dengan semangat, Insya Allah bisa. Tidak ada kata tidak mungkin untuk meraih emas,” tegas Agus yang juga ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Cirebon. Lawan terberat, lanjut Agus, justru diri sendiri

Jika melihat dari sejarah penyelenggaraan Porda, tim bola voli Kota Cirebon selalu lolos prakualifikasi dan saat porda sebelumnya ada di rangking 4. Karenanya Agus juga yakin pada prakualifikasi tahun ini tim bola voli Kota Cirebon juga akan masuk ke putaran final Porda Jabar yang akan diselenggarakan 2022 mendatang. “Kita memiliki potensi yang besar di olahraga ini,” ungkap Agus. Untuk itu, semangat juang harus selalu dipelihara sehingga bisa meraih prestasi yang diinginkan.

Ketua Koni Kota Cirebon, Wati Musilawati, menjelaskan prakualifikasi cabor voli berlangsung di Ciamis mulai 8 hingga 14 Maret 2021. “Kita berangkat hari ini untuk penyesuaian,” ungkap Wati. Tim bola voli Kota Cirebon ada 41 orang yang terdiri dari atlet bola voli putra dan putri, pelatih dan manajer. Tim bola voli Kota Cirebon, lanjut Wati, juga sudah melakukan persiapan maksimal dengan tetap berlatih sejak setahun lalu.(Adv).

Loading...