Kota Cirebon – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon memberikan bantuan modal usaha kepada Karang Taruna Mukti Asih Kelurahan Larangan Kota Cirebon bertempat di aula kelurahan Larangan Kota Cirebon, Senin (2/3/21).

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Pendistribusian & Pendayagunaan
Baznas kota Cirebon Fatikhul Muhadi, S.Ag mengatakan
Ini adalah salah satu programnya Baznas yang intinya adalah memberdayakan ekonomi dari masyarakat yang ada di Kota Cirebon, terutama Masyarakat yang masuk ke dalam fakir miskin yang memang mereka bisa diberdayakan dengan stimulan.

“Kita tidak semua gelontor bantuan usaha ini akan tetap secara stimulan. Diharapkan mereka bisa kembangkan.” ungkapnya

Fatikhul Muhadi, S.Ag menjelaskan
dari stimulan yang sedikit itu, berkembang omzetnya, serta ilmunya berkembang, sampai kepada tetangga atau pelanggannya.

“Infak yang kita titipin bukan pinjaman, tapi mereka diajarkan untuk ikut berbagi, ikut melakukan program Baznas Kota Cirebon yaitu ada ISUN yaitu Infak Sewu Sedina.” katanya.

Fatikhul Muhadi, S.Ag Menambahkan program ini menjadi pilot project dan beban bagi Karang Taruna larangan. Bahwa ini mereka harus membawa nama karang taruna dan bisa berkembang sehingga nanti menjadi contoh ketika ini bisa dikembangkan kita akan kembangkan sekota Cirebon nanti.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Mukti Asih Kelurahan Larangan Kota Cirebon Raden Agus sangat berterima kasih kepada Baznas Kota Cirebon yang sudah bersinergi, kolaborasi dan mudah- mudahan program bantuan modal usaha dari Baznas kota Cirebon Berjalan dengan lancar dan program ini adalah tanggung jawab sepenuhnya dari Karang Taruna Mukti Asih.(JS).

Loading...