Duh… Banyak Hotel Di Jabar Belum Layak Jadi Tempat Nginap Atlet PON

Loading...

KILASCIREBON.COM – Tak lama lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 akan segera digelar di Jawa Barat. Namun, masih ada kendala yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah ketersediaan tempat menginap bagi atlet yang akan berlaga di PON mulai 27-29 September nanti.

Sesuai ketentuan, tempat meningap atlet PON harus sudah tersertifikasi. Namun, dari 190-an hotel yang dibutuhkan, baru 50 hotel yang sudah bersertifikat.

“Pemerintah daerah diharapkan bisa secepatnya memfasilitasi administrasi sertifikasi hotel-hotel yang akan digunakan untuk Kontingen PON XIX/2016. Pasalnya belum semua hotel itu sudah bersertifikasi,” kata Ketua Bidang Akomodasi dan Konsumsi PB PON XIX/2016, Duddy Abdurachim, Selasa (03/5).

Kendala lainnya adalah jauhnya tempat meningap dengan lokasi pertandingan. Khususnya untuk cabang renang laut bebas yang digelar di Indramayu.

Para atlet justru harus diinapkan di Kota Cirebon karena di Indramayu pihak penyelenggara kesulitan memperoleh hotel.

“Kami masih melakukan koordinasi untuk penginapan bagi atlet cabang itu, pasalnya ada pertandingan yang harus digelar pagi hari, sedangkan perjalanan dari Kota Cirebon butuh sekitar sejam lebih,” kata Duddy. (Antara/KC)

Loading...