Equatoride, Berkendara Sepanjang Garis Khatulistiwa Mengelilingi Dunia

Loading...

Bandar Seri Begawan – Jeffrey Ronny Polnaja, seorang pembalap berusia 57 tahun asal Indonesia singgah selama 5 hari di Brunei Darussalam sejak Kamis (28/11/2019) dalam rangkaian perjalanan berkendara sepanjang garis khatulistiwa mengelilingi dunia yang ia sebut “Equatoride: Ride for Peace“. Selama di Brunei Darussalam, Jeffrey berpartisipasi dalam sejumlah acara untuk menyebarkan pesan perdamaian dan menjalin persahabatan baru diantaranya, Capital Bike Week di Dermaga Diraja Waterfront dan Pusat Bandar (30/11/2019), mengunjungi komunitas WNI dan wawancara radio pada hari Senin (2/12/2019).

Equatoride adalah perjalanan keliling dunia ketiga bagi Jeffrey yang akan melalui perjalanan dengan rute melalui 25 negara tropis selama tahun 2019-2021. Selanjutnya ia akan mengunjungi Filipina, Timor Leste, Australia, Filipina, dan kemudian menuju negara-negara di Pasifik, Amerika Selatan, Afrika, Asia Selatan, dan Asia Tenggara sebelum mengakhiri perjalanannya di Indonesia.

Jeffrey adalah pengendara motor Indonesia pertama yang mengelilingi dunia secara solo dan salah satu dari 5 pengendara motor jarak jauh di dunia. Pada perjalanan keliling dunia pertamanya, Jefrrey berhasil menempuh perjalanan sejauh 420.000 km melewati 97 negara termasuk daerah konflik seperti Afghanistan.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, menyampaikan harapannya agar Jeffrey dapat terus menjadi duta Indonesia yang baik untuk membantu mempromosikan negara ini sebagai negara yang damai dan enerjik kepada dunia. (kemenlu)

The post Equatoride, Berkendara Sepanjang Garis Khatulistiwa Mengelilingi Dunia appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...