KILASCIREBON.COM, KASEPUHAN – Forum Motor Besar Indonesia ( FMBI) yang merupakan wadah para bikers di Indonesia, kemarin melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako gratis kepada ratusan anak yatim, manula dan masyarskat tidak mampu wilayah Cirebon, Indramayu dan Subang, bekerjasama dengan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Kesultanan Cirebon.

Bakti sosial pembagian sembako gratis dari FMBI yang di kemas dengan tema ” Munggah Puasa Bersama Anak Bangsa ” selain dihadiri oleh para pembina FMBI seperti Laksda Thamrin, Irjen Pol. Pur. Sugiman, bang Anto Jangkar serta puluhan bikers dari motor besar dan Bionic Motor Club Cirebon, juga dihadiri Sultan Sepuh XIV Cirebon PRA Arief Natadiningrat, Sultan Kacirebonan P. Abdulgani Natadiningrat, Para keluarga Kesultanan serta Ratusan Laskar Macan Ali.

Inisiator Bakti sosial tersebut Kol. Laut Sasmita yang juga menjabat Danpusdikpomal Surabaya kepada kilascirebon.com menjelaskan bahwa bantuan sembako gratis ini sering dilakukan oleh pihaknya bersama keluarga besar FMBI di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai wujud kepedulian kebersamaan dan keguyuban.

” Ini salah satu contoh kemanunggalan TNI – Rakyat. Kegotongroyongan sesama warga bangsa. Apalagi di FMBI  berkumpul anggota dari berbagai Suku, agama dan  profesi yang menjunjung tinggi Bhinekka Tunggal Ikka dan kedaulatan NKRI, ” ujar Kolonel Sasmita.

Sementara itu dalam sambutannya, petinggi FMBI bang Anto Jangkar mengatakan bahwa apa yang dilakukan FMBI merupakan murni gerakan hati saling berbagi apalagi menjelang saum Romahdon. Ia juga berharap sembako gratis  yang tidak seberapa nilainya itu dalam setiap paket dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

“Ini merupakan kerjasama pertama antara FMBI dengan Laskar Agung Macan Ali Kesultanan Cirebon, dan akan terus ditindaklanjuti dengan kegiatan sosial lainnya kedepan. FMBI juga akan melakukan kerjasama dengan komunitas lainnya di Indonesia dalam kegiatan sosial untuk Anak bangsa” ujar Bang Anto Jangkar.

Sementara itu sesepuh FMBI Laksda Thamrin kepada kilascirebon.com mengungkapkan rasa harunya dengan adanya antusias dari keluarga Kesultanan Cirebon dan Laskar Macan Ali yang dengan cepat mengkordinir anak yatim dan tidak mampu dari berbagai daerah di Pantura Jawa Barat dalam bakti sosial FMBI.

“Kami tidak menyangka begini meriahnya. Ratusan anak bersuka ria bersama selain mendapatkan sembako untuk munggah puasa juga tour the keraton bersama kami dari FMBI, ujar Laksda Thamrin.

Sementara itu Sultan Sepuh XIV Cirebon PRA Arief Natadinibgrat  didampingi oleh Sultan Kacirebonan P. Abdulgani Natadiningrat merasa bersyukur bahwa FMBI mempercayakan kegiatan bakti sosial nya di wilayah Kesultanan Cirebon bekerjasama dengan Laskar Agung Macan Ali. ” semoga ini menjadi contoh dan di ikuti oleh komunitas dan organisasi lainnya peduli pada masyarakat yang membutuhkan” ujar Sultan.(ktv)

Loading...