Jokowi Menang, Nurudin Nadzar Jalan Kaki Indramayu – Cirebon

KilasCirebon.com – Seorang warga kabupaten Indramayu bernama Nurudin, hari ini melakukan niatnya berjalan kaki sambil berpuasa dari kota Kelahirannya menuju Cirebon. Kegiatannya itu dilakukan setelah KPU menetapkan Paslon nomor Urut 1 yaitu Jokowi – Maruf Amin dinyatakan oleh KPU sebagai Paslon yang memperoleh suara terbanyak dan dipastikan lolos menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024.

Nurudin yang juga aktifis spiritual dijumpai oleh kilascirebon.com saat berjalan kaki di wilayah kec. Kerangkeng, kab. Cirebon. Nampak Nurudin menggunakan beskap liris jogjaan dengan ikat kepala hitam dan membawa tas ransel tanpa alas kaki berjalan menuju arah kota Cirebon , diterik panasnya matahari.

” Ini nadar saya, apabila Jokowi – maruf amin dinyatakan sebagai pemenang Pemilu 2019 dan menjadi Presiden lagi, maka saya punya niat untuk berjalan kaki dari Indramayu menuju Cirebon. Alhamdulillah ternyata harapan saya terkabul, pak Jokowi memimpin 2 periode,” ujar Nurudin warga Lohbener Indramayu.

Tidak berapa lama di perbatasan Indramayu – Cirebon, Nurudin disambut oleh Walikota DPD LIRA kota Cirebon,prabu Diaz beserta tim nya. prabu Diaz menyambut hangat Nurudin dan turut mengawal berjalan kaki serta menyiapkan kendaraan Jeep sebagai kendaraan pengawalan.

” Kami sangat meng-apresiasi atas niat saudara Nurudin. Takut terjadi sesuatu di jalan, maka saya dan rekan-rekan Lira melakukan pengawalan. Juga menyiapkan kendaraan barangkali dibutuhkan oleh Nurudin, ternyata ia tidak mau dan tetap semangat berjalan kaki menuju Cirebon,” ujar Prabu Diaz.

Menurutnya ia juga sudah kordinasi dengan pihak Polres dan Polsek setempat untuk memonitor kegiatan Nurudin. Bahkan di beberapa perbatasan desa yang dilalui Nurudin tampak beberapa orang dari sanggar seni Bisma maupun jawara memantau perjalanan Nurudin.(Roy)