Kota Cirebon – Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau proses vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 bertempat di Hangar, Markas Arhanudse 14/PWY, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/6/2021). Kapolda akui tempat vaksinasi massal cukup nyaman, meski yang hadir mencapai ribuan.

“Melihat antusias dari masyarakat dengan di dukung tempat yang nyaman saya yakin akan berjalan dengan baik. Apalagi protokol kesehatan diatur sangat ketat,” ungkap Kapolda Jabar.

Vaksinasi massal merupakan bagian dari program 1 juta vaksin perhari yang dicanangkan pemerintah. Di Jabar tersedia 487 tempat vaksinasi dengan target 100 ribu perhari. Melihat dari antusias masyarakat Kapolda yakin target herd immunity bisa tercapai.

“Masyarakat mendaftar secara online kemudian mendatangi lokasi vaksin. Semoga herd immunity tercapai,” katanya.

Seperti diketahui vaksinasi massal kerjasama antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Pemerintah Kota Cirebon. Tersedia 12.700 vaksin masing-masing terdiri dari 5.500 vaksin dari Polres Cirebon Kota dan 7.200 vaksin dari TNI.

Proses vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pada Jumat, Sabtu, dan Senin (25, 26 dan 28 Juni 2021) digelar untuk yang sudah terdaftar di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon. Sedangkan tahap kedua digelar pada Selasa, Rabu, dan Kamis (29, 30 Juni dan 1 Juli 2021) untuk masyarakat umum yang mendaftar secara online.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH.MH. menambahkan acara dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Cirebon, para pejabat tinggi Polres Cirebon Kota ,Polresta Cirebon dan pejabat tinggi Polda Jabar.(JS).

Loading...