Polres Cirebon – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Cirebon kota, Kabag Ops Polres Cirebon Kota, Kapolsek KPC dan Kapolsek Lemahwungkuk serta pengukuhan jabatan Kabag Log Polres Cirebon Kota di halaman Mako Polres Ciko. Senin (21/06/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan. SH.S.IK.MH. Perwira Upacara AKP Nining Teja dan Komandan Upacara AKP La Ode Habibi Ade Jama Sik MH dan dihadiri oleh PJU Polres Cirebon Kota dan Personil Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon kota AKBP menyampaikan dilakukan Sertijab berdasarkan surat telegram Kapolda Jabar dengan nomor: KEP /1053-1056/VI/2021, tertanggal 09 JUNI 2021 tentang mutasi Personil Polda Jawa Barat.

“Pada mutasi tersebut, Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ali Rais Ndraha, SH dimutasi sebagai Wakapolres Cianjur Polda jabar. Diganti oleh Kompol Ahmat Troy Aprio yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat lantas Polresta Cirebon polda jabar. Jabatan Kabag Ops Polres Cirebon Kota semula dijabat Kompol Indarto, S.Sos yg saat ini beralih tugas ke SPN Polda Jabar sebagai Gadik Madya 7, diserahterimakan kepada Kompol Sumarjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Weru Polresta Cirebon. Adapun kapolsek KPC dari AKP Sugiono SH kepada IPTU Muhyidin. SH.MH yang sebelumnya kapolsek Lemahwungkuk yang saat ini di serahterimakan kepada pejabat baru yaitu IPTU Wawan Hermawan SH. Untuk AKP Sugiono SH menduduki jabatan baru sebagai Kasikum Polres Cirebon Kota. Serta pelantikan Kabag Log Polres Cirebon Kota AKP Yanto Risdianto, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek panguragan Polresta Cirebon “. Ujarnya.

Kapolres Cirebon kota mengatakan, ” Alih tugas di polri merupakan hal biasa sebagai bentuk tour of duty dan tour of area serta merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.
“Diharapkan dengan Pelantikan jabatan ini, dijadikan sebagai pemicu semangat kerja, dan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

” Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih, kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama di Polres Cirebon Kota. Ucapan selamat kepada Pejabat baru atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk dapat bertanggungjawab ditempat yang baru dan diharapkan segera bisa menyesuaikan di lingkungan yang baru serta selamat bergabung di Polres Cirebon Kota. Dan saya menyambut baik para pejabat baru. Selamat bekerja dan tolong bantu saya “.

Dalam kegiatan Sertijab tersebut Pejabat yang baru diambil sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara, dan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama. Tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota

Selama Pelaksanaan upacara sertijab berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH

Loading...