Kemeriahan Kejurnas Batu Mulia 2019 di Cirebon

Loading...

CIREBON – Dalam mempersiapkan Kejuaraan Nasional Batu Mulia 2019, Piala Bergilir Sultan Sepuh XIV, yang akan diselenggarakan besok tanggal 4 hingga 7 April 2019, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali, Prabu Diaz, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, telah mengerahkan anggota Laskar Agung Macan Ali, untuk turut meramaikan kegiatan tersebut, sekaligus mengamankan acara yang berskala Nasional itu.

“Untuk kegiatan ini, kami telah mengerahkan semua anggota Laskar Macan Ali, agar acara ini berlangsung dengan lancar dan sukses,” kata Prabu Diaz, disela kesibukannya mempersiapkan acara tersebut.

“Acara ini diikuti oleh puluhan peserta dan ada sekitar 3000 item batu yang turut di perlombakan, dan lebih dari 60 kelas dalam Kejurnas Batu Mulia 2019,” imbuh Rizky dari Kembarpro selaku event organizer acara tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan, pada hari H, peserta akan membludak dan bertambah,” tambah Prabu Diaz yang diwawancarai oleh kilascirebon.com.

Di tengah kesibukkan Panitia event nampak banyak warga sekitar yang antusias untuk melihat persiapan dalam even tersebut.

“Ini akan menghidupkan lagi dunia perbatuan di Cirebon khususnya, dan Nasional pada umumnya,” ujar Rusdy, warga yang berkomentar di area tersebut.

Diharapkan di even ini akan kembali memberikan warna khusus bagi dunia gemstone yang sempat redup.  Peserta yang telah terdata berasal dari beberapa kota di seputar Ciayumajakuning, namun ada juga peserta dari Bandung, Jakarta, Depok, Bekasi, Garut, Surabaya, Semarang, dan bahkan dari manca negara.

“Semoga, dengan adanya kegiatan ini, juga akan mengundang wisatawan untuk menikmati sajian budaya serta pariwisata kuliner di Kota Udang ini,” kata Raden Parja, selaku kerabat Keraton Kasepuhan.

Bagi pemirsa yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan Kejurnas Batu Mulia 2019 ini dapat menghubungi Sekretariat Panitia di Jl. Alun-alun Timur No. 35 Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon. Telephone (0231)223451.

Loading...