Kesekjenan DPD RI Dukung Pembangunan PLTN

Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) menyatakan mendukung rencana Pembangunan Listrik Tenaga Nuklir (PLTN), yang saat ini tengah disiapkan dan dikaji oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Dukungan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI DR Reydonnyzar Moenek saat mendampingi Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima Tim Kerja Penyiapan Pembangunan Prototipe PLTN Kemenristekdikti, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan – Jakarta, Selasa (13/8/2019).

“Intinya, Kesekjenan DPD RI siap memberikan dukungan baik itu bersifat administratif dan teknis operasional. Namun sesuai amanah Ketua DPD RI, bahwa kita siap memberikan perhatian yang signifikan kelangsungan dari program pembangunan PLTN ini,” ujar Reydonnyzar.

Menurut Donny panggilan beken Reydonnyzar Moenek, konsumsi listrik bagi masyarakat sangat diperlukan namun kapasitas terpasang dan produksi energi listrik saat ini mengalami keterbatasan.

“Maka kita mengapresiasi adanya PLTN ini khususnya di Benkayang, Kalimantan Barat. Tentunya semakin cepat akan semakin baik untuk diimplementasikan pembangunan PLTN,” pungkas mantan Penjabat Gubernur Sumbar itu.

The post Kesekjenan DPD RI Dukung Pembangunan PLTN appeared first on LIPUTAN.CO.ID.