Kota Cirebon – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cirebon, dr Edial Sanif usai di nyatakan sembuh dari virus Covid – 19. Sebelumnya, dokter yang mempunyai spesialis jantung ini, di nyatakan positif terpapar virus Covid – 19 pada September 2020 lalu. Setelah itu, pria yang akrab disapa dr Edial, langsung mengisolasi mandiri bersamanya keluarganya di Jakarta.

“Setelah hasil sawab di nyatakan positif Covid – 19, saya langsung melakukan isolasi mandiri bersama keluarga di Jakarta,” ungkap dr Edial.

Sempat dirawat di rumah sakit pertamina seminggu, atas permintaan keluarga dipindahkan ke RS UI Jakarta, setelah menjalani perawatan selama 4 minggu dan dinyatakan sembuh setelah hasil swab negatif.

Selama isolasi mandiri di Jakarta, dan proses pemulihan dr Edial rutin melakukan olahraga ringan serta minum vitamin, serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Setelah lama melakukan isolasi mandiri, pihaknya juga melakukan swab beberapa kali hingga hasil akhirnya negatif virus Covid – 19.

“Rutin olahraga, minum vitamin dan menerapkan protokol kesehatan dan alhamdulillah setelah melakukan tes swab ulang hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” ungkap, dr Edial

dr.Edial mengucapkan terima kasih kepada warga Cirebon yang sudah memberikan dukungan dan doa selama menjalani isolasi mandiri selama proses penyembuhan.

“Saya sekarang masih di Jakarta, saya juga mengucapkan terima kasi kepada teman – teman yang selalu memberikan dukungan dan doa, hingga akhirnya saya di nyatakan sembuh dari Covid -19,” ungkapnya (JS).

Loading...