Cirebon – Tanah air kembali kehilangan seniman kenamaan yang terkenal dengan julukan “Dalang Edan”. Enthus Soesmono atau yang akrab disapa Ki Enthus dikabarkan meninggal dunia karena gagal jantung.

Dikutip dari merdeka.com, Bupati Tegal nonaktif ini dinyatakan telah wafat saat dirujuk ke RSUD Soesilo dari Puskesmas Jatinegara. Almarhum selain mengalami gagal jantung, ditengarai telah mengidap sejumlah penyakit lain seperti diabetes melitus dan displidemenia atau yang lebih dikenal dengan profil lemak jelek.

Sebelumnya, Ki Enthus tengah bersama rombongan berencana akan menghadiri acara pengajian di Desa Argatawang Kecamatan Jatinegara setelah sebelumnya sempat bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Kajenengan Kecamatan Bojong. Tapi dalam perjalanan, Ki Enthus mengeluh nyeri dada dan mual hingga tak sadarkan diri.

Melihat gejala demikian, Ki Enthus lantas dilarikan oleh rombongan ke Puskesmas Jatinegara lalu diputuskan untuk dirujuk ke RSUD Soesilo Slawi.

Ki Enthus dinyatakan wafat kemarin pada Senin, 14 Mei 2018 pukul 19.15 WIB dan telah dikebumikan pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here