Kunto Aji Tampil Memukau di Hari Ketiga Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Loading...

Jakarta – Kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional 2019 hari ketiga tidak kalah menarik dengan hari sebelumnya. Salah satu bintang tamu spesial pada Rabu, 9 Oktober 2019, di kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional adalah Kunto Aji. Sebanyak tujuh lagu telah dibawakan oleh seniman satu ini dengan memukau. Tampil dengan membawa gitar khas kesayangannya, Kunto Aji berhasil menghipnotis penonton agar ikut bernyanyi bersama sepanjang acara.

Lagu favorit yang dinyanyikannya antara lain Terlalu Lama Sendiri dan Pilu Membiru. Saat membawakan lagunya, seniman asal Jawa Tengah ini berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar melestarikan budaya Indonesia. “Terutama bagi kaum milenial untuk membawa budaya kita agar tetap hidup dan menjadi warisan untuk anak cucu kita,” ujarnya.

Kunto Aji juga menyampaikan apreasiasi kepada penyelenggara acara Pekan Kebudayaan Nasional khususnya Kemendikbud yang telah sukses menyelenggarakan acara ini. Penampilan Kunto Aji berlangsung di Panggung Kaebauk, Istora Senayan.

Ada empat panggung utama yang telah disiapkan Kemendikbud di Pekan Kebudayaan Nasional, yaitu Panggung Nusantara, Panggung Kaebauk, Panggung Siger, dan Panggung Guyub. Setiap panggung menampilkan pertunjukan yang telah terjadwal di laman pkn.kebudayaan.id .

Kunto Aji Wibisono atau yang lebih dikenal dengan nama Kunto Aji adalah seorang penyanyi yang lahir di Yogyakarta, 4 Januari 1987. Nama Kunto Aji melejit melalui ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kelima.

Menurut Bagas, salah satu penggemar Kunto Aji, ia telah menunggu beberapa jam sebelum acara dimulai untuk melihat penampilan penyanyi kesayangannya. Bagas datang dari Tangerang, Provinsi Banten. Ia mengaku sudah menjelajahi beberapa stan yang disediakan dalam kegiatan PKN. Pameran 5 Tradisi Pemakaman Istimewa dan Mumi Indonesia menjadi salah satu favoritnya.

“Saya berharap semoga dengan diselenggarakannya acara ini, kita sebagai masyarakat Indonesia peduli dan menjaga budaya Indonesia peninggalan nenek moyang dengan sebaik mungkin, dan terima kasih kepada Kemendikbud telah sukses mengadakan kegiatan ini,” tuturnya.

Selama seminggu, area Istora Senayan disulap menjadi penuh warna. Selain menggelar pameran dan kompetisi permainan tradisional, Pekan Kebudayaan Nasional 2019 juga menyuguhkan beragam pertunjukan seru, mulai dari ekshibisi kebudayaan, pergelaran karya budaya bangsa, hingga konferensi pemajuan kebudayaan. Semua bisa dikunjungi secara gratis oleh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari salah satu strategi pemajuan kebudayaan yang disepakati dalam Kongres Kebudayaan Indonesia 2018, yaitu menyediakan ruang bagi keberagaman ekspresi budaya dan mendorong interaksi antarkebudayaan yang beragam di Indonesia. Mengutip lagu Kebangsaan Indonesia Raya “Marilah kita Mendoa, Indonesia Bahagia”, Pekan Kebudayaan Nasional diharapkan akan menjadi Ruang Bersama untuk Indonesia Bahagia. (kemendikbud)

The post Kunto Aji Tampil Memukau di Hari Ketiga Pekan Kebudayaan Nasional 2019 appeared first on LIPUTAN.CO.ID.