Kuwu Desa Sutawinangun Akan Tingkatkan Pelayanan Dan Penanganan Banjir

Loading...

KILASCIREBON- KABUPATEN CIREBON – Kuwu (Kepala Desa) terpilih Desa Sutawinangun Dias Fakhturitasari kedepan setelah menjabat akan meningkatkan dalam segi pelayanan seperti pelayanan adminitrasi, pelayanan kesehatan, pelayanan terhadap masyarakat dan juga pelayanan yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan setelah serah terima jabatan dari Pj kuwu desa Sutawinangun, M. Ridwan Hamidi ke Kuwu terpilih Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon yang digelar di kantor balai Desa Sutawinangun. Sabtu (04/01/2020).

Kuwu (Kepala Desa) terpilih Desa Sutawinangun Dias Fakhturitasari mengatakan program untuk kedepan sesuai dengan visi misi akan memperhatikan masalah mengenai bencana banjir dan menanggulangi masalah sampah di Desa Sutawinangun.

Dias menjelaskan wilayah Sutawinangun yang berbatasan dengan wilayah Kota Cirebon memang kerap terkena banjir tiap tahunnya. Hal ini bisa diakibatkan oleh aliran sungai kedung pane yang melewati wilayah Sutawinangun. Selain itu, sistem drainase yang kurang juga masih menjadi kendala dalam penanganan banjir.

Untuk itu, dirinya yang baru saja menjabat sebagai Kuwu, akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, untuk penanggulangan banjir yang tiap tahunnya melanda wilayahnya.

“Katanya ada tim penanggulangan bencana, tapi saya belum konfirmasi karena masih awal, belum menelusuri lebih lanjut,” ungkapnya, Sabtu (4/1/2020).

Dias menambahkan selain dengan kecamatan, dirinya pun akan berkoordinasi dengan RT dan RW yang ada di wilayahnya. Karena pihak RT yang paling tahu kondisi dan seluk beluk daerahnya.

“Dalam waktu terdekat, kami akan pecahkan masalah banjir ini bersama-sama,” pungkasnya. (JS)

Loading...