Lama Vakum, Humania Kembali dengan Lagu Baru “Semua Sama”

JAKARTA – Setelah memutuskan untuk vakum dalam waktu yang cukup panjang, Humania kini kembali dengan lagu baru berjudul “Semua Sama”.

Kembalinya Humania di industri musik tidak lepas dari dukungan serta dorongan sahabat dan juga penggemar Humania yang terus memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap karya-karya Humania.

Eki Puradireja atau yang lebih dikenal dengan Eki Humania menceritakan proses awal pembuatan lagu “Semua Sama” yang terbilang unik karena berawal dari bassline kemudian Eki menuliskan lirik awal yang masih sebatas “…ternyata semuanya sama, ternyata tiada berbeda…”.

Dari musik yang unik tersebut Eki melanjutkan kembali liriknya dengan mengangkat tema yang sesuai dengan situasi saat ini.

“Humania mau ajak kita untuk melihat dan menemukan persamaan kita sebagai bangsa dan sebagai manusia. Dikala kita mencari perbedaan kita akan menemukan banyak persamaan, begitu juga sebaliknya,” kata Eki di Jakarta, Kamis (21/2).

Penyelesaikan lagu “Semua Sama” memakan waktu sekitar 4 hingga 6 tahun. Rekaman pun dilakukan di dua studio berbeda yaitu di Organic Studio dan Sumber Ria Suite.

“Proses penyelesaian lagu cukup kompleks tapi sangat menyenangkan, karena Humania disupport oleh banyak teman-teman dimusik dan juga luar musik,” tambah Eki.

Lagu “Semua Sama” melibatkan beberapa nama seperti Andika Monoarfa, Ochan, Widi Puradiredja, Jawa & Lale Maliq & D’Essential (Guitar), Larry Aswin (Flute), Rafi Muhammad, Brury Effendy (Trumpet), dan lainnya.

Lagu “Semua Sama” dirilis pada tanggal 15 Februari 2019 dan bisa dinikmati diseluruh digital streaming platform.

The post Lama Vakum, Humania Kembali dengan Lagu Baru “Semua Sama” appeared first on LIPUTAN.CO.ID.