Kota Cirebon – Kepedulian Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon terus memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Baru atau Covid-19.

Lanal Cirebon kembali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di daerah Kegiren, Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (09/09/2020).

Selain pemberian sembako, Lanal Cirebon juga melakukan sosialisasi memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta melakukan penyemprotan disinfektan mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi menjelaskan kegiatan tersebut termasuk dalam rangka HUT TNI AL, dan akan terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

Kagiatan pembagian sembako Pini, mendapatkan dukungan dari Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Apalagi, mengenai sosialisasi memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.
Yang mana, kata dia, Presiden RI, Joko Widodo melalui Panglima TNI dan Kapolri memerintahkan TNI-Polri membantu pemda mendisiplinkan masyarakat untuk memakai masker.

“Karena masyarakat menengah dan ke bawah masih saja ada yang tidak memakai masker. Mereka bukan tidak tahu tapi kurang peduli akan dampaknya,” ungkapnya.

Danlanal pun terus menghimbau masyarakat untuk memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kembali hidup normal.

Sementara itu Camat Kejaksan, kota Cirebon Uyung Heru Utomo menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. “Suatu hal yang sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.
Uyung terus mengingatkan warga agar paham dengan situasi saat ini yang mana harus menerapkan protokol kesehatan selama belum ditemukan vaksin dan obat Covid-19.O
Salah satu warga, Sariah (38) pun menyampaikan terima kasih kepada Lanal Cirebon telah memberikan bantuan kepadanya dan warga lainnya. “Karena kondisi kesusahan, allhamdulillah ada bantuan,” ungkapnya. (JS).

Loading...