Laskar Macan Ali Kesultanan Cirebon Turut Amankan Kunker RI1

macan ali turut amankan kunker r1

KILASCIREBON.COM,  CIREBON– Dalam rangka pengamanan kunjungen kerja Presiden RI Joko Widodo di wilayah Cirebon, Aparat keamanan gabungan TNI- Polri melakukan apel  Pengamanan kunjungan Rabu (12.04.2017) di Sport Hall (Stadion Bima Cirebon).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M disampingi Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Suhama Zunam SAP, M.Si dan juga dihadiri oleh para PJU Polres Cirebon Kota, Para Kapolsek Jajaran, Perwira dan Brigadir Polres Cirebon Kota sebanyak 600 personil.

Dilakukannya apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam pengamanan kedatangan Presiden RI yang akan berkunjung ke wilayah cirebon pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Dalam arahannya, Kapolres Cirebon Kota menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar memahami tugas dan tanggung jawab masing termasuk padalnya, perhatikan betul akan lokasi yang dilakukan dalam pengamanan akan timbulnya ancaman kamtibmas. Hindari agar tidak ada masyarakat yang melakukan aksi unjak rasa.

Sementara Dandim 0614 Kota Cirebon meminta kepada seluruh anggota agar mewaspadai gejolak sosial yang ada dipusat sehingga berdampak didaerah tempat presiden RI berkunjung serta berharap agar mengupayakan sekuat tenaga untuk tetap bergandeng tangan/sinergi dalam melaksanakan tugas Pengamanan ini hingga berjalan aman dan tertib.