laskar-macan-ali-apel-bhinneka-tunggal-ika

KILAS CIREBON РLaskar Agung Macan Ali Kesultanan  Cirebon akan menurunkan pasukannya dalam apel akbar Bhinekka Tunggal Ika di Lapangan Kejaksan Cirebon, 30/11. Dengan menggunakan atribut lengkap kelaskaran yang akan dipimpin oleh R. Sigit Permadi P.

Salah seorang Petinggi Laskar Agung Macan Ali, Prabu Diaz mewakili Panglima Besar Macan Ali, Sultan Sepuh XIV Cirebon PRA Arief Natadiningrat SE. Menjelaskan bahwa keikutsertaan Laskar Macan Ali dalam Apel Akbar yg digagas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan sebuah sumpah setia dalam menjaga keutuhan NKRI yang berdaulat.

” Laskar Macan Ali adalah komponen sipil Indonesia yang berada dibawah naungan Kesultanan Cirebon yang tersebar di seluruh Nuswantara, bertugas menjaga marwah NKRI dengan Bhinekka Tunggal Ika yg ber- Pancasila, ” ujar Prabu Diaz.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, laskarnya setelah apel akan berkeliling kota untuk menunjukan kepada seluruh masyarakat tentang keguyuban dan kebersamaan semua golongan, etnis, suku bangsa dan agama.
Sementara itu Panglima Laskar Agung Macan Ali kota Cirebon, Siswoyo mengatakan bahwa pasukannya akan bersinergi dan siap menjadi bemper negara dalam keutuhan NKRI dibawah binaan TNI dan Polri.

” Kami siap pasang badan dan berhadapan dgn siapa saja yang coba memecah belah NKRI, siapapun kelompoknya akan kami hadapi demi NKRI,” ujar Siswoyo (mbh)

Loading...