KILASCIREBON.COM, LEMAHWUNGKUK – Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA) Cirebon pekan kemarin melakukan audience dengan Pimpinan Bank Indonesia Cirebon. Dalam pertemuan tersebut terungkap adanya rencana program kerjasama dalam meningkatkan Usaha  Kecil Menengah ( UKM) serta home industri lokal yang mulai berkembang dan  mulai menembus market di luar Cirebon.

Hal itu diungkapkan oleh Prabu Diaz selaku Walikota LIRA Cirebon yang juga kerabat Kesultanan Cirebon, seusai bersilaturahmi dengan pimpinan Bank Indonesia Cirebon, M. Abdul Majid Ikram,  dalam rangka mengundang acara Bakti Sosial penbagian sembako Gratis di Markas Besar  Laskar Macan Ali Kesultanan Cirebon.

“Kami sempat melakukan diskusi di ruang kerja beliau dan menangkap serta  menyambut baik ide serta pemikiran pak Abdul Majid selaku Pimpinan Bank Indonesia Cirebon, untuk meningkatkan UKM masyarakat di wilayah Cirebon serta menjadikan Cirebon menjadi destinasi Wisata seperti Jogjakarta dan Bali,” ujar Prabu Diaz.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan meningkatnya UKM apalagi pasar domestik sudah terbuka dalam menjangkau konsumen, otomatis kesejahteraan perekonomian masyarakat juga akan semakin meningkat. Cirebon dan daerah sekitarnya akan semakin berkembang di semua sektor termasuk sektor wisata serta perdagangan.

” Pimpinan Bank Indonesia Cirebon sudah sepaham dengan kami bagaimana Cirebon semakin maju. Pasti Bank Indonesia akan mengajak semua pelaku perbankan untuk ikut mendukungnya. Tinggal bagaimana kita menyambutnya. Kami akan ajak semua komponen untuk sama- sama membantu,” ujar Prabu Diaz didampingi R. Mas Suparja dari BPCB.(imn)

Loading...