Kota Cirebon – Lurah Kelurahan Kesenden Kota Cirebon Ruliyanto membuka pelaksanaan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga tingkat RW bertempat di RW 04 Kebon Benteng kelurahan Kesenden Kota Cirebon, Jum’at (5/3/21).

Lurah kesenden Ruliyanto Melakukan peninjauan sekaligus pembukaan posko PPKM Mikro tingkat kelurahan kesenden bersama-sama dengan pihak dari Puskesmas Kejaksan dan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta RW-RW yang ada di lingkungan Kelurahan kesenden,

Ruliyanto menjelaskan, kedepan ini sebagai titik awal kita untuk melakukan pencegahan penyebaran covid 19, adapun sosialisasi ataupun edukasi kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Kesenden.

Apalagi kita mendengar adanya varian baru dari covid 19 yaitu B117. mungkin itu hal itu yang harus kita edukasikan ke masyarakat bahwa penyebaran covid-19 makin bervariasi dan kita harus memang harus diperketat lagi pelaksanaan prokesnya.

Ruliyanto mengatakan ke depan kami juga berencana akan menggelar rencana aksi dengan tagline bergerak menggebrak.

“Tadi saya sudah sampaikan dalam satu hari nanti ke 11 RW ini kita akan bergerak untuk mensosialisasikan di lingkungan warganya masing-masing, kemudian untuk tingkat kelurahannya. Kita akan melakukan kegiatan di depan pasar Keramat kota Cirebon.” ungkapnya

Ruliyanto melanjutkan terkait posko, posko ini bisa dijadikan tempat isolasi akan tetapi sesuai dengan arahan pimpinan untuk konsep posko ini pun dimungkinkan nanti kita lengkapi dulu sarana prasarananya agar memang layak sesuai dengan standar kesehatan, dari tenaga kesehatan maupun masukan dari Puskesmas agar nanti bisa dijadikan tempat sementara untuk melaksanakan isoman atau isolasi mandiri.

Ruliyanto menambahkan terkait kerjasama dengan pihak swasta tidak menutup diri dan justru kami akan mengajak kepada seluruh pihak swasta yang memang ingin membantu kami dalam pelaksanaan sosialisasi ataupun dalam rangka PPKM Mikro, kami sangat welcome dan kami sangat terbuka. Tentu kami juga akan merangkul semua potensi yang ada khususnya di Kelurahan Kesenden, baik itu warganya, baik itu keorganisasiannya, lintas sektornya maupun para pelaku usaha yang ada di tingkat kelurahan.(JS).

Loading...