Gresik – Wahana Edu Wisata Lontar Sewu yang terletak di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik akan mulai beroperasi pada Minggu (9/2).

Beroperasinya tempat wisata ini ditandai dengan adanya acaranya ceremonial opening yang akan dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar pada sore harinya.

Berdasarkan rundown kegiatan opening destinasi wisata tersebut, Menteri Abdul Halim akan melakukan penandatangan prasasti Wahana Edu Wisata Lontar Sewu. Selain itu, Menteri Abdul Halim juga akan turut berpartisipasi dalam acara minum legen (minuman hasil produksi dari air nira yang berasal dari pohon lontar) seribu gelas bersama seluruh tamu undangan yang hadir dalam opening tersebut.

Dalam opening ini, rencananya Bupati dan wakil Bupati Gresik, serta jajaran dari Pemerintah Kabupaten Gresik dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik akan turut mendamping Menteri Abdul Halim.

Wahana Edu Wisata Lontar Sewu yang akan mulai beroperasi ini menjadi salah satu tempat liburan alternatif bersama keluarga maupun teman. Tempat wisata yang ramah lingkungan ini memiliki keindahan pemandangan alam dengan hijaunya sawah dan pohon lontar yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang.

Selain itu, tempat wisata yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lontar Sewu ini juga menawarkan pengunjung menikmati wisata air, arena bermain anak, taman rumah unik, jajanan kuliner, fasilitas area santai keluarga dan beberapa titik spot untuk berselfie di kawasan yang memiliki ribuan pohon lontar ini.(kemendesa)

The post Mendes PDTT Hadiri Opening Edu Wisata Lontar Sewu di Desa Hendrosari appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...