Kilascirebon.com – Menteri Perhubungan Budi Karya beserta jajaran nya didampingi Irjen Pol. Deden dari Mabes Polri, kemarin melakukan sidak meninjau posko mudik lebaran 2018 sepanjang jalur utama mudik Pantura Jawa Barat, baik milik Polri, Dishub maupun instansi terkait dan posko relawan.

Selain meninjau persiapan, kesiapan dan fasilitas posko, Menhub juga melakukan dialog dengan petugas yang sedang mengatur arus lalu lintas yang mulai meningkat volumenya terutama kendaraan bermotor roda dua karena terlarang masuk jalan tol.

” Saya minta semua bertugas dengan maksimal dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kelancaran pemudik terutama pemudik yg menggunakan kendaraan roda dua. Sebab dengan tertib berlalu lintas, patuh pada rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas, insya Allah akan mengurangi resiko kecelakaan,” ujar Budi Karya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan juga menghimbau kepada masyarakat setempat yg wilayahnya terlewati arus mudik untuk turut membantu dan memberikan kelancaran, misalnya dengan mendahulukan para pemudik saat di jalan raya.

Saat meninjau di Pospol dan Dishub Kalijaga kota Cirebon, Menhub Budi Karya memberikan Bingkisan kepada perwakilan petugas dan relawan, antara lain Polri, Dishub, PMI, Dinkes, Satpol PP dan Laskar Agung Macan Ali Nuswantara.

( Putra Riezky)

Loading...