KILAS CIREBON – KOTA CIREBON -Dalam mendukung keselamatan dan penertiban para pengendara, Polisi Militer (POM) Lanal Cirebon bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota menggelar razia Operasi GAKTIB Simpatik 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di depan Mako Lanal Cirebon Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Kamis pagi (13/2/2020).

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun  Polisi Militer Angkatan Laut ke-74. “Operasi ini merupakan wujud sinergitas Polisi Militer Lanal Cirebon dengan rekan Kepolisian dari Polres Cirebon Kota,” katanya.

Dalam kegiatan ini Pom Lanal Cirebon dan Polres Cirebon Kota Membagikan helm kepada masyarakat pengguna jalan. “Tidak ada tindakan tilang, kami hanya kedepankan langkah teguran saya. Kami berharap para pengendara di jalan raya untuk memahami dan melengkapi perlengkapan dalam berkendaraan seperti dokumen SIM dan STNK, hingga menggunakan helm standar atau sabuk pengaman,” ungkapnya.

Dari pantauan Kilas Cirebon, sejumlah pemotor yang tidak menggunakan helm dari berbagai kalangan termasuk PNS diberhentikan petugas lalu digiring masuk ke halaman Mako Lanal.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari sejumlah instansi lainnya seperti, Kegiatan tersebut dihadiri berbagai unsur, diantaranya, TNI, Polri, Dishub, Bea Cukai, unsur maritim, Pelindo, BPN, BNN, Kantor Imigrasi kelas II TPI Cirebon, Bank BRI, dan BJB.(JS)

Loading...