Pembukaan Asian Games 2018 Jakarta Palembang : Megah & Spektakuler

KilasCirebon.com – Masih terngiang di kepala kita bagaimana prosesi ceremonial pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK Jakarta pada 18 Agustus 2018 akhir pekan kemarin, yang menghipnotis jutaan orang tidak hanya di Indonesia dan Asia, akan tetapi juga di dunia dengan konsep yang memadukan ragam budaya suku bangsa di Indonesia, keindahan alam, serta kearifan lokal khas Indonesia.

Ribuan partisipan pendukung acara yang terlibat juga merasakan kebanggaan yang sama. Betapa tidak, pembukaan Asian Games 2018 ini dipuji banyak pihak salah satunya oleh PM Korea Selatan, Lee Nak-yeon, yang secara langsung menyampaikan pujiannya kepada Presiden RI, Joko Widodo, dalam pertemuan di Istana Merdeka, Senin (20/8) kemarin.

Acara pembukaan yang megah dan spektakuler tersebut dimotori oleh anak-anak bangsa yang sangat handal di bidangnya diantaranya yaitu Wishnutama (CEO NET Mediatama) sebagai Creative Director, Ronald Steven dan Addie MS sebagai Music Director, Eko Supriyanto dan Denny Malik sebagai koreografer, Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi sebagai fashion designer.

Tembakan kembang api, permainan tata sorot lampu yang berwarna warni, tarian daerah Aceh yang ditarikan oleh ribuan 1500 orang dalam waktu yang bersamaan, musisi ternama Indonesia seperti Ariel NOAH, Raisa, GAC, Anggun, Tulus, serta masih banyak suguhan penampilan lainnya sebagai rangkaian acara pembukaan Asian Games 2018 Jakarta Palembang termasuk aksi kedatangan Presiden Joko Widodo yang viral dan Via Vallen sebagai penyanyi official theme song Asian Games 2018 yang juga turut menyempurnakan acara tersebut.

Kehadiran para perwakilan atlit kontingen peserta Asian Games 2018 dari 45 negara yang akan mengikuti 37 cabang olahraga pun ikut menikmati kemeriahan dalam kemegahan acara pembukaan Asian Games 201