Aksi berdarah penembakan terjadi di markas Youtube di San Bruno, California, Amerika Serikat, Selasa (3/4) petang waktu setempat atau Rabu (4/4) dini hari waktu Indonesia.

Kepolisian San Bruno, California, melakukan penjagaan di sekitar markas Youtube sesaat setelah kejadian penembakan.

Kabar pertama mengenai penembakan tersebut terunggah di akun media sosial salah seorang pegawai Youtube yang bekerja di kantor tersebut pada pukul 19.75 UTC.

Menyusul sejumlah akun media sosial yang juga berasal dari beberapa pegawai yang bekerja di kantor tersebut terunggah ke media sosial dalam bentuk foto maupun video.

Menurut salah satu sumber yang bekerja di kantor tersebut menyatakan, sebelumnya dia sedang berada di kafetaria bersama rekan kerja, tidak lama kemudian terdengar riuh langkah berlarian diikuti dengan suara ledakan tembakan dan seketika suasana pecah untuk berebut melarikan diri keluar gedung kantor Youtube.

Pegawai Youtube keluar dari dalam gedung sambil mengangkat tangan dalam proses evakuasi.

Kantor berita Reuters pada pukul 04.40 WIB menyebutkan, korban luka-luka berjumlah tiga orang termasuk satu diantaranya seorang wanita yang terluka tembak di bagian kaki dan satu orang tewas bunuh diri yang diduga sebagai tersangka telah dinyatakan oleh Kepolisian setempat.

Kepolisian San Bruno menghimbau kepada siapapun agar menjauhi lokasi penembakan untuk sementara waktu dilakukan penyelidikan terhadap kejadian penembakan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here