Kota Cirebon – Dalam Rangka Hari Lahan Basah Sedunia, Forum Lingkungan Hidup Dan Budaya Nuswantara (FLHBN) Cirebon, Mengadakan Kegiatan Gerakan Penanaman dengan Tanam Pohon Palem di Kawasan Pelabuhan PT. Pelindo ll / IPC Cirebon, Kamis (18/2/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Cirebon Dra. Eti Herawati, Kepala PT. Pelindo ll / IPC Cirebon, Abdul Wahab, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, di Wakili Kapolsek KPC AKP. Sugion, Dandim 0614 Crb Letkol Infantri Herry Indriyanto di Wakili Peltu Anggono, Kepala KSOP Kls II Cirebon Wismantono, di Wakili Bpk Amir Makbul, Owner Getta School Mr. Sonu Tolani, Ketua FLHBN Cirebon Dany Jaelani dan Sekjen FLHBN Prabu Diaz.

Kepala PT. Pelindo ll / IPC Cirebon, Abdul Wahab dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Penanaman pohon Palm sebanyak 11 pohon yang ditanam di area Taman Depan Pos 1 Pelabuhan Cirebon ini mudah-mudahan pohon yang ditanam membawa manfaat bagi kita semua.

“Berharap pohon yang di tanam membawa manfaat”, ungkapnya.

Ketua FLHBN Cirebon Dany Jaelani
Mengatakan bahwa simbolis pohon yang ditanam adalah berkembang dan diikutinya perkembangan obyek wisata yang ada di pelabuhan ini.

“Penyiraman 11 Pohon ini dengan menggunakan air dari 7 (tujuh) sumur yaitu Sumur Ketandan, Sumur Jagabayan, Sumur Masjid Agung, Sumur Dalam Agung, Sumur Gunungjati dan Sumur Tuk.” jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti pertemuan kemaren bahwa teman-teman yang terlibat berkeinginan untuk membangun obyek wisata kota tua ini dengan menata kembali kawasan yang sudah indah ini menjadi lebih baik lagi bersama semua unsur yang ada.(JS,).

Loading...