pospol operasi lodaya 2018 kalijaga

KILASCIREBON.COM – Jajaran Polres Cirebon Kota (Ciko) mulai H-7 lebaran bersiaga penuh di semua Pospol ruas jalan dalam kota maupun jalur utama mudik serta diperbatasan, dalam rangka operasi ketupat Lodaya 2018 menyambut lebaran Idhul Fitri tahun ini.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Drs.Roland Ronaldy, Sik memimpin langsung pengamanan dengan berkeliling monitoring dari Pospol satu ke Pospol lainnya. Terutama yang berada di lokasi umum seperti Setasiun Kereta Api, Terminal Bus, Pusat perbelanjaan serta wilayah perbatasan.

Anggota Polri yang bertugas di lapangan bukan saja mengatur kelancaran lalu lintas bagi para pemudik maupun penduduk lokal, tetapi juga berpatroli di wilayah pemukiman serta perbatasan wilayah, termasuk di fokuskan pada rawan daerah tawuran antar desa di wilayah Cirebon Utara.

Pemantauan kilascirebon.com di sepanjang jalur Kedawung – Kalijaga, mulai marak dengan pedagang kaki lima “dadakan” serta pos relawan mudik dari berbagai Ormas, LSM, OKP dan gabungan instansi terkait dari Dishub dan Satpol PP, PMI serta Pramuka dan RAPI . Semua personil relawan bersiaga turut membantu aparat mengatur lajur pengguna jalan termasuk masyarajat yg menyebrang.

Menurut beberapa bagai Sumber, Sore ini ( Sabtu) mulai tampak peningkatan arus pemudik kendaraan roda dua yang melintas di Cirebon. Ribuan kendaraan melintas menuju wilayah Jawa tengah. Diduga nanti malam sampai H-2 lebaran kepadatan arus lantas akan semakin meningkat.

( Widhi )

Loading...