KOTA CIREBON – Dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19, Polres Cirebon Kota, Brimob Detasemen C Polda Jabar, TNI dan Pemkot Cirebon melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dan himbauan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Sabtu (28/3/2020).

Polres Cirebon Kota dan Brimob Detasemen C Jabar mengerahkan kendaraan Watercanon guna lakukan penyemprotan di Jalan seputar wilayah kota Cirebon.

“Kegiatan Penyemprotan ini akan terus kita lakukan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,”ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, melalui Kabag Ops Polres Cirebon Kota , Kompol Purnama.

“Adapun tujuannya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya diwilayah hukum Polres Cirebon Kota, yang pertama kami lakukan sosialisasi, maklumat Kapolri dan kedua memastikan di wilayah Kota Cirebon kota sudah berjalan.” imbuhnya.

Purnama menjelaskan selain melakukan penyemprotan juga dilakukan himbauan melalui pengeras suara dengan upaya agar masyarakat Kota Cirebon untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga kebersihan, Cuci Tangan, menggunakan ant septic, Budayakan hidup bersih jaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan , serta jaga jarak aman.

“Kita menghimbau masyarakat untuk segera meninggalkan tempat baik itu di cafe, rumah makan, Mini Market dan tempat keramaian lainnya.” ungkap Purnama

Purnama mengatakan ada sekitar 15 titik dan sesuai dengan maklumat Kapolri kita lakukan himbauan secara humanis secara sopan, namun apabila mereka masih bandel melaksanakan nanti akan ada penegakan hukum kita.

“Personil yang kami kerahkan dalam kegiatan ini kurang lebih 135 personil gabungan dari Polri, TNI, dan Pemkot Cirebon.” ungkap Purnama

Purnama menambahkan kegiatan ini kita lakukan sehari dua kali siang dan malam dengan penyemprotan diseputar wilayah Polres Cirebon Kota.(JS).

Loading...