KILASCIREBON – KOTA CIREBON – Satreskrim Polres Cirebon Kota amankan seorang pemuda tampan asal Majalengka sebagai polisi gadungan yang telah melakukan penipuan terhadap korbannya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan pihaknya mengamankan pelaku OAS (27) merupakan warga asal Majalengka yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat IPTU Bayu Eskobar.

“Pelaku mengaku sebagai anggota Polri untuk mempermudah memikat dan menjalin hubungan dengan para wanita dan untuk meyakinkan bahwa dirinya adalah anggota Polri pelaku mengirimkan foto dengan menggunakan kemeja putih, celana
hitam dan dasi merah (seragam Reskrim Polri ). ungkap Roland , Jumat (3/01/2020)

Kapolres menjelaskan tidak hanya merayu korbannya, pelaku juga memanfaatkan status anggota Polri untuk masuk ke berbagai tempat hiburan malam di Cirebon dan mendapatkan fasilitas secara gratis.

Roland melanjutkan, kegiatan pelaku sudah berlangsung sejak Maret 2019, dan sudah berhasil meraup keuntungan sekitar Rp40 juta. Saat ini, sudah ada laporan dari tiga korban yang semuanya wanita.

“Pelaku ditangkap di sebuah tempat kos di daerah Cideng, dan saat diamankan ada sejumlah uang sebesar Rp1,8juta, sementara baru tiga korban yang melapor kesemuanya wanita,” ungkap Roland

Roland juga berpesan kepada masyarakat, untuk tidak langsung percaya bila ada seseorang yang mengaku-ngaku sebagai anggota polisi, terlebih sikapnya tidak menunjukan sebagai anggota kepolisian.

“Pelaku ini sudah mencoreng nama baik polisi, dan masyarakat harap melaporkan bila ada seseorang yang baru dikenal mengaku sebagai anggota polisi,” ungkapnya.(JS)

Loading...