posko mudik gamelan cirebon

KILASCIREBON.COM – Mudik yang memiki arti dari “Pulang Kampung” merupakan kebiasaan orang Indonesia dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri, Kegiatan mudik biasanya di lakukan oleh masyarakat yang umumnya tinggal dan bekerja di kota besar khususnya ibu kota.

Karena banyaknya pemudik, masyarakat yang kotanya di lalui para pemudik khususnya kota Cirebon, menyambut baik moment tersebut dengan mendirikan posko mudik, bertujuan untuk dijadikan tempat istirahat.

posko arus mudik bertema budaya

Seperti yang kilascirebon.com temui kemarin (07/06), Posko Mudik yang ada di Jl.Kalijaga (Depan Tiga Berlian) berbeda dengan posko mudik lainnya.

Selain ada tempat istirahat, Pijat gratis dan obat obatan, Para pemudik juga di sajikan dengan musik gamelan cirebon.

Musik gamelan yang disajikan adalah musik gamelan Cirebonan yang sejak dulu hingga saat ini masih dimainkan dalam kegiatan-kegiatan kebudayaan khususnya di Keraton Kasultanan Cirebon.

Posko Mudik Lebaran 2018 dengan musik gamelan ini dipelopori oleh Laskar Agung Macan Ali Nuswantara dan bekerja sama dengan PT.Keraton Mustika Nuswantara.

“Musik gamelan yang saya sajikan ini selain untuk menghibur, melainkan untuk edukasi ke masyarakat agar tetap mencintai budaya leluhur kita dan selalu melestarikannya” Ujar Amay

Riezky Putra Dz

Loading...