PSM Gentaswara UNP Raih Medali Silver Di DNCF

Loading...

Padang – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gentaswara Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil meraih Medali Silver atau Perak untuk kategori Folklore (lagu rakyat) dalam Perlombaan Dumai Nasional Choir Festival (DNCF), yang digelar di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada pada 14 hingga 17 November 2019.

Menurut Pimpinan PSM Gentaswara UNP Indra Yeni, DNCF menjadi salah satu ajang kompetisi yang dipilih oleh PSM Gentaswara UNP. “Karena berhasil tampil maksimal, PSM Gentaswara UNP meraih medali Silver (Perak,red) pada kategori Folklore,” kata Yeni.

Dia jelaskan, Perlombaan DNCF 2019 membawakan lagu wajib “Lancang Kuning” arrangger Ken Steven yang sudah ditetapkan oleh panitia DNCF.

“Sementara lagu pilihan yang dibawakan PSM Gentaswara UNP berjudul ‘Pacu Kudo’ ciptaan Dr. Ardoni,M.Si yang dikembangkan lagi serta di arransemen kembali oleh pencipta lagu Mars dan Hymne UNP Erfan Lubis, M. Pd,” ujar Yeni.

Dia tambahkan, bertindak sebagai Conductor pada DNCF kali ini adalah Alifasa Iqbal, mahasiswa Psikologi FIP UNP dan didiringi oleh tingkah ‘gandang katindiak’ yang dimainkan oleh mahasiswa Jurusan Sendratasik UNP.

The post PSM Gentaswara UNP Raih Medali Silver Di DNCF appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...